Mother&Baby Indonesia
4 Cara Seksi untuk Bakar Kalori

4 Cara Seksi untuk Bakar Kalori

Selain membuat Anda dan suami makin dekat, berhubungan intim juga baik untuk kesehatan lho, Moms! Hal ini karena aktivitas seks, termasuk berciuman dan berpelukan, efektif membakar kalori dan membuat tubuh lebih sehat. Ingin tahu berapa kalori yang terbakar dalam 1 sesi bermesraan dengan suami? Berikut daftar kalori yang terbakar berdasarkan jenis aktivitas, dan tips dari para ahli agar makin banyak lagi lemak yang hilang, seperti dikutip dari Womansday.com.

 

1. Berciuman = 68 kalori/jam



Dengan berciuman, Anda tidak hanya meningkatkan bonding dengan suami, tetapi juga membakar lemak. “Jika ciuman ini dilakukan penuh gairan dan diikuti dengan belaian-belaian, jumlah kalori yang terbakar bisa mencapai 90 kalori/jam,” ujar Jaiya Kinzbach, seksolog asal Los Angeles yang juga menulis buku Red Hot Touch.

 

2. Melepas Pakaian = 8-10 kalori/jam

Mungkin Anda tidak memikirkan apapun saat menanggalkan pakaian di depan suami. Tetapi penelitian dari Italia menemukan bahwa melepaskan pakaian pasangan membakar sekitar 8-10 kalori/jam. Yang lebih mengejutkan adalah, aktivitas melepas bra dengan mulut ternyata membakar kalori pria sampai 80 kalori.

 

Oleh karena itu, Gilda Carle, PhD, psikoterapis dan relationship expert menyarankan pasangan untuk menikmati sesi foreplay ini, dan tidak terburu-buru langsung menanggalkan semuanya.



 

3. Bercumbu mesra = 238 kalori/30 menit

Aktivitas ini membakar kalori paling banyak karena membuat jantung Anda berdebar kencang dan nafas Anda memburu. Dua hal yang membuat kalori Anda terbakar dengan cepat. “Untuk membuat sesi ini semakin optimal, lakukan di ruangan yang lebih panas. Seperti hot yoga, semakin panas ruangannya, semakin banyak pula Anda berkeringat dan membakar kalori.

 

4. Berhubungan Seks = 144 kalori/30 menit

Kuncinya adalah membuat sesi ini semakin bergairah dan bertahan lama. Anda juga dapat menambahkan desahan untuk membakar tambahan 18-30 kalori. “Saat berada di atas suami, Anda dapat melakukan squat dengan bergerak naik turun. Ini adalah latihan yang baik untuk mengecilkan paha dan bokong Anda,” jelas Jaiya. Masih ingin membakar lebih banyak lagi? Saat orgasme, Anda juga akan membakar banyak kalori. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: seks,   info,   tips,   kalori