Mother&Baby Indonesia
Memilih Bahan Hair Extension yang Tepat

Memilih Bahan Hair Extension yang Tepat

Bagi beberapa orang, merubah gaya rambut mengikuti tren yang adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun bagaimana jika rambut Anda sangat tipis dan kurang sehat untuk sering diubah mengikuti tren?

Jangan khawatir, Moms! Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kini Anda bisa melakukan sambung rambut atau yang dikenal dengan hair extension. Bagi Moms yang memiliki rambut tipis, kini dapat melakukan hair extension dengan panjang sesuai keinginan Anda.



 

Namun banyak hal yang perlu Moms perhatikan dalam memilih bahan rambut sambungan ini, ya. Apa saja bahan yang perlu Moms perhatikan? Yuk, simak penjelasan 3 bahan hal ini sebelum Moms melakukan hair extension.

1. Rambut Manusia

Kini sudah banyak industri pembuat rambut sambung yang menggunakan rambut manusia dan dianggap menjadi industri yang menguntungkan. Rambut asli manusia dianggap menjadi bahan yang paling tepat untuk memperindah rambut Anda.



 

2. Serat Sintetis

Inilah bahan yang paling sering digunakan untuk membuat hair extension. Namun walau dianggap mirip dengan rambut manusia, rambut dari serat sintetis ini lebih mudah rusak. Rambut serat sintetis ini biasanya mudah rusak saat terkena hawa panas dari pengering atau pelurus rambut. Tetapi, semua itu tergantung dari kualitas kandungan serat sintetis yang dipakai.

 

3. Futura

Rambut sambung dari bahan dasar futura ini biasanya lebih awet dari serat sintetis. Tidak heran, karena proses pembuatannya juga memakan waktu yang lebih lama dan lebih sulit. Namun walau jenis ini lebih tahan lama, rambut sambung futura lebih sulit ditata, seperti dikeriting atau diwarnai. Hal ini membuat banyak produsen rambut futura yang mencampurnya dengan rambut asli manusia.

 

Apapun jenis rambut sambung yang Moms pilih, Moms bisa menyesuaikannya dengan anggaran yang telah disiapkan. Semakin bagus bahan yang Anda pilih, tentu Anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi. Di sebuah salon terkenal di Jakarta, biaya hair extension dihitung berdasarkan panjang rambutnya, bisa 30 cm, 50 cm, hingga 70 cm.

 

Harganya juga unik karena dihitung per helai, ada yang Rp 1.500 per helai, hingga Rp 4.000 per helai. Namun tidak perlu khawatir Moms, kualitas rambut sambung akan sesuai dengan biaya yang dikeluakan, kok. (Adonia/TW/Dok. Freedigitalphots)



Tags: rambut,   info,   tips