Mother&Baby Indonesia
Manajemen ASIP untuk Ibu Bekerja

Manajemen ASIP untuk Ibu Bekerja

Bekerja sambil memenuhi kebutuhan ASI Si Kecil? Mudah! Untuk itu, Mother&Baby bekerja sama dengan Tommee Tippee mempersembahkan talk show bagi para ibu bekerja yang peduli ASI.



Memerah ASI di kantor demi memenuhi kebutuhan ASI Si Kecil memang cukup menantang. Moms membutuhkan strategi yang tepat, agar ASI yang diperah tetap segar dan berkualitas. Mengerti akan kesulitan ini, Mother&Baby bekerja sama dengan Tommee Tippee menyelenggarakan sebuah talk show bertajuk Manajemen ASIP untuk Ibu Bekerja.

Acara ini merupakan bentuk kepedulian Tommee Tippee akan pentingnya ASI bagi tumbuh-kembang Si Kecil. “Kami mengerti kalau bekerja sambil memenuhi kebutuhan ASI itu tidak mudah. Lewat talk show ini, kami berharap para ibu bekerja bisa bertambah wawasan seputar memerah dan menyimpan ASI di kantor, sehingga Si Kecil tetap mendapatkan manfaat-manfaat ASI,” ujar Fendy Susanto, Director of Tommee Tippee Indonesia.

Untuk membuat acara lebih seru dan interaktif, dr. Natia Anjarsari, Sp.A, dari Brawijaya Women and Children Hospital, hadir untuk berbagi tips bermanfaat seputar manajemen ASI. Selain itu hadir juga Joanna Alexandra, selebriti cantik sekaligus ibu 3 anak yang mengaku pernah mengalami masalah dengan manajemen ASI.

Acara yang berlangsung di restoran Sunny Side Up, Kota Kasablanka (8/9) ini dihadiri oleh hampir 30 peserta. Semuanya terlihat sangat antusias untuk menyimak penjelasan dari dr. Natia dan kisah inspiratif Joanna. Menurut dr. Natia, beberapa hal yang harus diperhatikan saat memerah ASI adalah:

  • Cuci tangan dengan bersih sebelum memerah dan menyimpan ASI.

  • Pastikan wadah penyimpanan sudah steril dan bebas bisphenol A (BPA).



  • Hindari pemakaian kantung plastik biasa atau botol susu disposable.

  • Simpan ASI sesuai kebutuhan bayi, karena ASI yang tidak habis tidak bisa disimpan lagi.

  • Pastikan wadah ASI diberi label berisi tanggal ASI diperah.

  • Jangan menyimpan sisa ASI yang sudah dikonsumsi.

  • Putar kontainer ASI agar bagian atasnya yang mengandung krim dapat tercampur rata.

  • Jangan mengocok ASI karena dapat merusak komponen penting di dalamnya.

Masih banyak lagi tips dan kisah seru yang dibagikan di talk show ini lho, Moms. Kalau Anda juga mau merasakan serunya talk show ini, pantau terus media sosial Mother&Baby untuk mendapatkan update info acara-acara kami selanjutnya. (Tiffany/OCH/Dok. M&B)



Tags: asi,   perah,   kesehatan,   anak,   susu,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020