Mother&Baby Indonesia
5 Tips Membersihkan Rumah dengan Cepat dan Efektif

5 Tips Membersihkan Rumah dengan Cepat dan Efektif

Saat ini banyak jasa yang bisa dengan mudah dipesan melalui aplikasi ponsel, termasuk tawaran jasa  professional cleaner untuk membersihkan rumah. Jika digunakan sesekali, jasa ini memang sangat membantu para ibu yang sibuk bekerja dan mengurus anak tanpa bantuan asisten rumah tangga. Namun kalau rutin digunakan, jasa bersih-bersih seperti ini cukup menguras kantong ya, Moms.

 

Sebenarnya, Anda dapat membersihkan rumah dengan cepat dan efisien, layaknya professional cleaner tersebut. Dengan demikian, Anda dapat menghemat pengeluaran rumah tanggan dan tetap memiliki waktu untuk anak-anak dan suami. Berikut 5 tips untuk membersihkan rumah dengan cepat yang bisa Moms coba:



 

1. Gunakan Kain Lap

Beberapa orang lebih memilih menggunakan tisu untuk mengelap debu, padahal akan lebih cepat jika Anda menggunakan kain lap karena lebih menyerap debu. Selain itu, lap juga lebih ramah lingkungan.

 

2. Gunakan Produk Pembersih Secukupnya

Terlalu banyak produk justru membuang waktu Anda, karena Anda harus membersihkan sisa produknya.

 



3. Lakukan dari Atas

Bersihkan dulu bagian atas ruangan, seperti ventilasi dan ujung-ujung plafon, lanjutkan dengan mengelap permukaan meja dan rak yang berdebu, dan akhiri dengan menyapu dan mengepel ruangan.

 

4. Searah Jarum Jam

Bersihkanlah ruangan searah jarum jam. Dengan begitu, Anda tidak akan bingung menentukan bagian ruangan mana yang perlu dibersihkan.

 

5. Jangan Terkecoh Detil

Walaupun membersihkan hal-hal kecil seperti kenop pintu akan membuat ruangan makin bersih, jangan terlalu fokus pada detil-detil kecil yang justru menghabiskan waktu Anda. Bersihkan secepat dan semampu Anda, lalu lanjutkan pada bagian ruangan lain. (Nadia/TW/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: tips,   info,   bersih,   rumah