Mother&Baby Indonesia
Yuk, Bikin Masker Rambut Alami Sendiri

Yuk, Bikin Masker Rambut Alami Sendiri

Merawat kecantikan tubuh seakan sudah menjadi tugas wajib bagi seorang wanita. Tidak hanya kecantikan muka dan merawat postur tubuh agar tetap ideal, kesehatan rambut juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan, Moms. Penggunaan sampo dan conditioner dirasa masih kurang cukup untuk tetap menjaga 'mahkota' Anda tetap sehat.

 

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut adalah melakukan masker rambut. Namun seperti yang Anda ketahui, pergi ke salon menyita banyak waktu dan biaya. Ditambah lagi Anda harus meninggalkan Si Kecil sendirian saat Anda ke salon. Semua itu pasti menjadi dilema tersendiri untuk Anda ya, Moms.




Namun kini Moms tidak perlu repot-repot lagi ke salon untuk melakukan perawatan rambut. Beberapa tips untuk membuat masker rambut ini bisa Moms coba di rumah.

 

Bahan yang diperlukan:

  • Minyak Kelapa: Efektif membuat rambut Anda mejadi lebih kuat. Molekul minyak kelapa yang sangat kecil mampu menembus ke dalam pusat rambut, sehingga membuat rambut terasa lebih halus dan terhidrasi. Usahakan gunakan minyak kelapa yang alami ya, Moms.
  • Minyak Zaitun: Dengan minyak ini, rambut Moms bisa lebih bercahaya, tidak kusut, dan kulit kepala jadi lebih sehat. Minyak zaitun juga tepat untuk menghilangkan kutu rambut lho, Moms.
  • Telur: Tidak hanya baik untuk dijadikan masker muka, namun telur juga baik untuk dijadikan masker rambut. Masker rambut berbahan dasar telur ini tepat bagi Moms yang memiliki rambut kering dan rusak.

 

Cara Membuat:

  • Siapkan satu wadah untuk mencampurkan 3 bahan tersebut
  • Masukkan 6 sendok makan minyak kelapa murni
  • Masukkan 4 sendok makan minyak zaitun
  • Tambahkan 1 buah telur
  • Aduk hingga merata

Takaran masker ditentukan dari seberapa panjang rambut Anda ya Moms.




Cara Pemakaian:

Setelah bahan tercampur rata, Anda bisa mengoleskannya ke seluruh bagian rambut. Kemudian, bungkus kepala Moms dengan shower cap, dan diamkan selama 15 – 20 menit. Setelah itu Anda dapat membilasnya menggunakan air hangat. Namun jangan sampai lupa ya, Moms, sebaiknya air yang digunakan jangan terlalu panas agar telur tidak menjadi matang di rambut Anda.

 

Membilas rambut setelah memakai masker buatan sendiri memang cukup menantang, Moms. Terlebih, masker rambut ini berbahan dasar minyak yang sulit hilang hanya dengan air. Untuk itu, Anda bisa mencucinya dengan sampo bayi, baru kemudian cuci lagi dengan sampo kesayangan Anda. Namun Moms tidak perlu menggunakan conditioner lagi, karena rambut sudah terhidrasi oleh masker.

 

Dengan rutin menggunakan masker alami tersebut, Moms bisa memiliki rambut sehat, indah, dan berkilau. Anda dapat mengonsumsi ikan salmon, sayuran hijau, serta kacang-kacangan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba ya, Moms! (Adonia/TW/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: rambut,   kesehatan,   kecantikan,  










Cover Mei-Juni-Juli 2020