Mother&Baby Indonesia
3 Cara Mengubah Kebiasaan Buruk

3 Cara Mengubah Kebiasaan Buruk

Moms, setiap orang pasti punya kebiasaan buruk yang dengan sadar ia lakukan. Entah sekadar kebiasaan kecil seperti mengigit kuku, atau bahkan merokok. Walau mengubah kebiasaaan-kebiasaan tersebut tidak mudah, tetapi sebuah penelitian mengungkapkan beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk mengubahnya. Seperti dikutip dari Time.com, inilah 3 cara untuk mengubah kebiasaan buruk yang sering Moms lakukan.

 

1. Pelajari Emosi Anda



Para peneliti menunjukkan bahwa perokok lebih mudah berhenti ketika melatih pikiran mereka, daripada langsung berhenti begitu saja. Peneliti yakin bahwa cara terbaik untuk mengubah kecanduan Anda adalah dengan mengontrol pikiran. Coba pelajari apa yang Anda rasakan sebelum melakukan kebiasaan buruk itu dan belajar untuk menghadapi emosi tersebut.

 

2. Ubah Lingkungan Anda



Cara mudah untuk mengubah kebiasaan Anda adalah dengan mengubah lingkungan. Misalnya, Anda suka mengonsumsi makanan manis, maka gantilah semua makanan manis di rumah dengan buah yang lebih sehat. Jadi ketika Anda ingin makanan tersebut, Anda hanya menemukan buah dan 'terpaksa' mengonsumsinya.

 

3. Gantikan dengan Kebiasaan yang Lebih Positif

Biasanya ada hal yang memicu Anda untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk, seperti stres dengan pekerjaan, atau urusan lainnya. Jika hal itu terjadi, cobalah untuk mengalihkannya ke aktivitas lain. Misalnya, jika Anda suka mengigit kuku saat stres, cobalah untuk menarik napas panjang agar lebih tenang. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: tips,   info,   kebiasaan_buruk










Cover Mei-Juni-Juli 2020