Mother&Baby Indonesia
5 Manfaat Sarapan yang Perlu Ibu Ketahui

5 Manfaat Sarapan yang Perlu Ibu Ketahui

 

Moms, mengajak anak untuk sarapan sebelum berangkat sekolah tentu bukan hal yang mudah dilakukan. Berbagai alasan seperti masih kenyang, belum lapar, atau takut ngantuk, sering menjadi jurus ampuh Si Kecil untuk menghindari sarapan. Padahal, sarapan memberi banyak sekali manfaat bagi anak dan orang dewasa lho, Moms. Berikut beberapa manfaat sarapan.

 



1. Sarapan Pangkal Pintar

Sarapan memiliki banyak sekali manfaat bagi anak. Sarapan yang cukup dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, kemampuan memecahkan masalah, dan meningkatkan kemampuan menganalisis.

 

2. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Ternyata rutin sarapan membawa pengaruh positif terhadap metabolisme tubuh. Sarapan membuat insulin menjadi lebih sensitif, sehingga gula darah relatif terkontrol.

 

3. Mencegah Obesitas



Menurut IDAI, anak yang rutin sarapan memiliki risiko lebih kecil untuk mengalami kegemukan lho, Moms.

 

4. Meningkatkan Proses Berpikir

Sarapan memengaruhi kerja otak menjadi lebih optimal. Dengan sarapan, zat gizi yang esensial bagi sistem saraf pusat akan terpenuhi, maka efisiensi proses berpikir pun ikut meningkat.

 

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Berdasarkan artikel Sarapan? Gak Ah yang ditulis oleh Dr. Titis Prawitasari, Sp.A (K), di situs resmi IDAI, sarapan membuat kadar kolesterol bebas dan trigliserida terjaga. Dan, dalam jangka panjang akan memberi efek yang baik bagi kesehatan jantung. (Tiffany/OCH/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: sarapan,   makan,   manfaat,   tips,   info,   kesehatan,   kecerdasan








Cover Maret 2020