Mother&Baby Indonesia
Banyak Duduk Memperpendek Umur?

Banyak Duduk Memperpendek Umur?

Terlalu banyak duduk ternyata memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Bahkan sebuat studi mengungkapkan jika terlalu banyak duduk bisa memperpendek umur!

 



Fakta tersebut ditemukan oleh para peneliti dari Brasil. Menurut mereka, duduk lebih dari 3 jam sehari  bisa menjadi penyebab kematian seseorang. Sebaliknya, bila mengurangi waktu duduk kurang dari 3 jam per hari, maka akan menambah umur lebih dari 2 bulan.



 

Supaya Anda berumur panjang, maka hindarilah terlalu banyak duduk setiap hari. Atau Anda juga bisa mencoba trik ini. Saat duduk, duduklah dalam keadaan 'tidak tenang'. Biarkan kaki bergerak, misalnya memainkan kaki dan jari-jari. Menurut para ahli, cara ini ampuh untuk meningkatkan aliran darah ke kaki dan mencegah penyakit kasdiovaskular seperti jantung dan stroke.

 

Jikau kondisi memungkinkan, Moms bisa berdiri dan berjalan-jalan sebentar, setidaknya 2 menit setiap 1 jam sekali. Sepertinya berjalan 2 menit masih bisa dilakukan di ruangan kantor ya, Moms. Lalu bagaimana kalau di tempat terbatas seperti di pesawat terbang? Posisi duduk 'tidak tenang' bisa menjadi pilihan terbaik, Moms! (Meiskhe/TW/dok.M&UK)



Tags: kesehatan,   banyak_duduk,   panjang_umur