Mother&Baby Indonesia
Surat Bocah Ini Menyentuh Hati Presiden Obama

Surat Bocah Ini Menyentuh Hati Presiden Obama

Masih ingatkah Anda dengan Omran Daqneesh, anak laki-laki berusia 5 tahun asal Suriah yang menjadi korban pengeboman? Foto Omran yang sedang duduk dengan darah di tubuhnya dan tampak linglung, sempat menggemparkan dunia beberapa waktu lalu. Perang telah membuat anak-anak menderita.

 

Foto Omran itu, juga dilihat oleh seorang bocah berusia 6 tahun di AS bernama Alex. Setelah melihatnya, Alex pun menulis surat kepada presiden Barrack Obama. Dalam, suratnya itu, ia menulis menawarkan rumahnya di AS bagi Omran.



 

"Kepada Presiden Obama, ingatkah dengan anak laki-laki yang dibawa dengan ambulans di Suriah? Bisakah Anda menjemputnya dan membawanya ke jalan. Kami akan menunggu dengan bendera dan bunga. Kami akan memberikan keluarga dan menjadi saudaranya," demikian sebagian kutipan isi surat seperti dilansir dari halaman BBC.

 



Setelah membaca surat itu, Presiden Obama sangat tersentuh dan mengutip isinya saat pertemuan PBB beberapa waktu lalu. Ia sangat tersentuh dan mengajak setiap orang untuk bisa seperti Alex.

 

Surat Alex telah tersebar di media sosial dan banyak sekali orang yang memuji dan mendukungnya. Sisi humanis dan peduli sesama ini hadir dari seorang anak berusia 6 tahun, sikap baik inilah yang perlu dicontoh orang dewasa. (Meiskhe/TW/Dok. BBC)



Tags: anak,   menulis_surat,   presiden,   humanis,   sosial,   kepedulian