Mother&Baby Indonesia
Jantung Anak Ini Berada Di Luar Tubuh

Jantung Anak Ini Berada Di Luar Tubuh

Virsaviya ‘Bathsheba’ Borun-Goncharova, anak 6 tahun ini mengalami kelainan fisik yang sulit diperbaiki. Anak cantik dari Rusia ini terlahir dengan kondisi jantung berada di luar tubuhnya, atau dalam istilah medis disebut thoraco abdominal syndrome. Penyakit itu tergolong langka, dan hanya terjadi pada 1 dari 1 juta kelahiran.

 



Untuk mengatasinya, Virsaviya dan keluarganya sudah pernah berkonsultasi dengan dokter dari seluruh dunia. Mereka berharap ada secerca harapan untuk bisa dilakukan operasi, namun hampir semua rumah sakit menolak karena risiko yang dianggap terlalu besar.



 

Keadaan itu membuatnya tidak bisa pergi ke sekolah seperti anak lainnya, namun ia tetap tumbuh menjadi gadis cantik yang sangat aktif. Virsaviya juga suka bernyanyi dan menari seperti Beyonce. Ia penuh semangat, ceria, dan sangat kuat!

 

Aktivitas Virsaviya sehari-hari sering didokumentasikan oleh ibunya, dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Saat Virsaviya ditanya mengenai penyakitnya, ia hanya menjawab, “Aku tahu mengapa jantungku berada di luar, karena Yesus ingin menunjukkan bahwa Ia mampu melakukan hal yang spesial seperti yang terjadi padaku." Wow, sungguh anak yang hebat dan sangat menginspirasi ya, Moms. (Adonia/TW/Dok. Mirror.co.uk)



Tags: jantung,   anak,   kesehatan,   kelainan