Mother&Baby Indonesia
Lihat Senyumku, Ma!

Lihat Senyumku, Ma!

Melihat senyum pertama Si Kecil adalah momentum yang paling ditunggu-tunggu para ibu. Senyum pertama Si Kecil memang begitu mempesona, Anda dan keluarga tentu tidak sabar ingin melihatnya.

 

Namun, kapan sih momen tersebut bisa Anda saksikan? Ternyata beberapa bayi yang lahir normal, sudah bisa tersenyum dan membalas senyuman saat usianya menginjak 2 bulan. Namun ada pula yang memerlukan waktu yang sedikit lama untuk melakukannya, misalnya bayi yang terlahir dengan kondisi prematur.



 



Agar tumbuh kembang ini tidak terlambat, Moms bisa menstimulasi kemampuan baru Si Kecil ini dengan mengajaknya berbicara. Anda juga bisa menampakkan mimik-mimik lucu yang disukainya, lho.


Menurut para ahli, tersenyum merupakan tonggak perkembangan setahun pertama bayi yang tidak boleh dilewatkan. Jika pada usia 2 bulan ia belum tersenyum, maka tunggu Si Kecil berusia 3 bulan. Namun jika di usia 3 bulan Si Kecil belum bisa tersenyum juga, maka Anda perlu khawatir dengan kemungkinan adanya masalah neurologis. Apapun yang terjadi, jangan putus asa, Moms. Terus semangat menstimulasinya, ya! (Meiskhe/TW/Dok. M&B UK)



Tags: bayi,   milestone,   senyum_pertama








Cover Maret 2020