Mother&Baby Indonesia
Ibu Ini Melahirkan di Ketinggian 30.000 Kaki

Ibu Ini Melahirkan di Ketinggian 30.000 Kaki

Seorang ibu melahirkan bayi perempuan di dalam pesawat Cebu Pacific Air yang terbang di ketinggian 30.000 kaki, tujuan Filipina – Dubai. Pesawat itu akhirnya mendarat darurat di India untuk memastikan kesehatan bayi tersebut.

 

Ibu yang belum diketahui identitasnya tersebut, seharusnya melahirkan pada bulan Oktober. Namun, di usia kandungan 32 minggu, ia mengalami kontraksi sekitar 5 jam setelah pesawat lepas landas. Total penerbangan ke Dubai memakan waktu 9 jam. Untungnya ada 2 perawat di dalam penerbangan tersebut yang kemudian membantu proses persalinan.



 

“Saat wanita itu mulai kontraksi, ia dibawa ke bagian depan yang lebih luas. Kami hanya dengar sedikit teriakan, dan beberapa detik kemudian ada suara tangisan bayi,” cerita seorang penumpang dengan username Missy Umandal di media sosial, seperti dikutip dari Daily Mail.



 

Setelah itu, salah satu penumpang memberikan baju anak-anak yang ia bawa untuk menyelimuti bayi itu agar tetap hangat. Pihak maskapai memberikan 1 juta miles point untuk bayi tersebut karena ia lahir dalam pesawat yang sedang terbang. (Nadia/TW/Dok. Daily Mail)



Tags: melahirkan,   prematur,   pesawat,   persalinan,