Mother&Baby Indonesia
Teknologi Berbasis SMS untuk Ibu Hamil Hingga Menyusui

Teknologi Berbasis SMS untuk Ibu Hamil Hingga Menyusui

Masa kehamilan tentu membuat Anda haus akan berbagai informasi. Berbagai cara dilakukan, mulai dari membaca buku, internet, hingga majalah kehamilan. Namun sekarang, sudah ada aplikasi berbasis SMS yang dapat menjadi pilihan untuk mengetahui lebih jauh mengenai kehamilan Anda.

 

Pelayanan berbasis SMS ini dibuat karena tingkat kematian ibu di Indonesia merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara. “Indonesia adalah negara dengan tingkat kematian ibu tertinggi di Asia Tenggara, mencapai 359 per 100.000 proses kelahiran dengan 60% kematian bayi terjadi pada bulan pertama kehidupannya,” ujar Sushanty, Project Director SMSbunda, saat ditemui dalam acara Kukuhkan Kepedulian Terhadap Ibu dan Bayi, persembahan Mothercare dan JHPIEGO.



 

Untuk itu, SMSBunda hadir untuk memberi info lengkap bagi para calon ibu dan yang baru melahirkan. Pelayanan berbasis SMS ini memberikan informasi perawatan antenatal, kelahiran, hingga pasca-melahirkan. Melalui teknologi ini, diharapkan ibu hamil dapat mengenali tanda-tanda bahaya selama kehamilan dan pada bulan pertama kelahiran.



 

Dengan begitu, diharapkan informasi dari SMSBunda dapat membantu menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Caranya cukup mudah, Moms! Cukup ketik SMSbunda dan kirim ke 08118469468. (Seva/TW/Dok. M&B)



Tags: hamil,   conceives,   sms,   informasi,   persalinan,   melahirkan