Mother&Baby Indonesia
Penelitian Temukan Semangka Bisa Mengontrol Berat Badan

Penelitian Temukan Semangka Bisa Mengontrol Berat Badan

Selain memiliki rasa yang manis dan lezat, semangka ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Dilansir dari fitnessmagazine.com, zat likopen dalam semangka mengandung antioksidan yang dapat memulihkan kondisi kulit saat terbakar sinar matahari dan berfungsi sebagai anti-radang yang menyehatkan jantung, serta pembuluh darah.

 

Semangka juga mengandung 92 persen air yang akan membuat merasa Anda kenyang dalam sekejap. Meski begitu, kalori di dalamnya sangat rendah dan tidak akan membuat Anda gemuk.



 

Vitamin C yang terkandung dalam semangka dapat menjaga kesehatan kulit dan membuatnya bebas kerutan, memproduksi kolagen, melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, serta membantu penyerapan zat besi. Sementara vitamin A di dalamnya berguna untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan kekebalan tubuh.



 

Dilansir melalui dailymail.co.uk, peneliti dari Purdue University, Amerika Serikat, menemukan, konsumsi semangka secara teratur dapat membantu mengontrol berat badan dan mengurangi timbunan lemak di dalam pembuluh darah. Jadi, tunggu apa lagi, Moms? Konsumsi semangka secara rutin, yuk! (Seva/DC/Dok. Freedigitalphotos)
 



Tags: semangka,   nutrisi,   kesehatan








Cover Maret 2020