Mother&Baby Indonesia
Berhubungan Intim setelah Caesar

Berhubungan Intim setelah Caesar

Moms, jika Anda melahirkan dengan proses caesar, Anda mungkin bertanya-tanya kapan boleh berhubungan intim lagi dengan suami. Melahirkan dengan proses caesar memang tidak membuat vagina Anda terluka, tetapi pendarahan nifas tetap terjadi. Tubuh Moms juga membutuhkan waktu untuk pulih setelah operasi, jadi sebaiknya tunggulah sekitar 4-6 minggu sampai tubuh Anda betul-betul pulih.

 

Saat tubuh Anda sudah mulai pulih pascaoperasi, sebaiknya Anda dan suami tidak memilih posisi seks yang membebani bagian perut, seperti posisi spoon atau menyamping. Perlu diingat, seks pasca-melahirkan cenderung tidak nyaman karena beberapa faktor, seperti kelelahan dan kurang tidur, yang menyebabkan kurangnya produksi hormon.



 



Jika Anda merasa tidak nyaman saat penetrasi dalam, mungkin Anda mengalami luka dalam. Irisan saat operasi caesar dilakukan di bagian bawah rahim dan sangat dekat dengan leher rahim. Jadi, bisa saja penis menyentuh area yang terluka. Tips lain untuk berhubungan intim pascaoperasi caesar adalah memperpanjang waktu foreplay. (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: seks,   hubungan_intim,   caesar,   info










Cover Mei-Juni-Juli 2020