Mother&Baby Indonesia
3 Cara Mudah untuk Mengencangkan Payudara

3 Cara Mudah untuk Mengencangkan Payudara

Banyak ibu yang menjadi kurang percaya diri karena payudara yang kendur. Masalah yang satu ini sangat umum dan merupakan konsekuensi dari penuaan umur seseorang. Padahal, payudara kendur bisa disebabkan karena melahirkan, pertambahan umur, dan faktor merokok.

 

Untuk mengatasi payudara kendur, olahraga menjadi salah satu solusi yang tepat. Tetapi, mungkin Moms tidak punya cukup waktu untuk pergi ke tempat pusat kebugaran, atau mungkin tidak tega meninggalkan Si Kecil sendirian di rumah. Moms tidak perlu khawatir lagi! Ada 3 cara praktis untuk membuat payudara kembali kencang yang bisa Moms coba di rumah.



 

1. Push Up

Gerakan ini memang menjadi gerakan paling mainstream dalam olahraga, namun gerakan yang terlihat sederhana ini memang memiliki banyak manfaat. Push up dapat memerkuat otot tangan, perut, dan juga menguatkan otot dada. Oleh karena itu, gerakan ini sangat tepat untuk mengencangkan kembali payudara Moms. Bagi pemula, push up dapat dilakukan sebanyak 12 kali atau 1 set. Kemudian Anda bisa meningkatkannya secara bertahap hingga 2 atau 3 set.

 

 

2. Angkat Beban dengan Dumbbell



Angkat beban dengan dumbbell tidak hanya dilakukan untuk untuk membuat tubuh lebih berotot, tapi juga bisa menjadi solusi untuk mengencangkan payudara. Anda bisa melakukan gerakan ini dengan cara berbaring telentang dengan siku tangan menekuk, kemudian angkat dumbbell hingga lurus di depan dada. Ulangi gerakan ini hingga 30 kali atau 1 set, lakukan 2 hingga 3 set. Jika Moms tidak memiliki dumbbell, Anda bisa menggantinya dengan botol minum yang diisi air lho, Moms.

 

3. Butterfly

Gerakan ini hampir sama seperti gerakan di atas karena tetap menggunakan dumbbell. Pada gerakan ini, Anda berbaring di sebuah bangku panjang dengan kedua kaki menempel pada lantai. Kemudian angkat tangan lurus ke atas sambil memegang dumbbell, lalu turunkan sambil merentangkan kedua tangan Anda. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali, dan Anda bisa mengulangnya dimulai dari gerakan pertama.

 

Dengan mengikuti 3 langkah mudah di atas, payudara kencang bukan impian lagi. Moms juga bisa melakukannya di rumah, tanpa harus meninggalkan Si Kecil. Selamat mencoba! (Adonia/TW/Dok. Freedigitalphotos)

 



Tags: olahraga,   tips,   payudara,   pushup,   dumbbell,