Mother&Baby Indonesia
Ibu Ini Menyesali Nama Anaknya karena Sulit Diingat

Ibu Ini Menyesali Nama Anaknya karena Sulit Diingat

Setiap calon orangtua pasti akan memikirkan nama anaknya secara matang, karena akan melekat seumur hidup. Untungnya, orangtua memiliki waktu setidaknya 9 bulan untuk memikirkan nama apa yang akan diberikan kepada Si Kecil. Dengan banyaknya pilihan nama dan waktu cukup panjang, masalah nama seharusnya bukan perkara sulit.

 

Tetapi, tidak demikian dengan pasangan dari Maryland, Carri dan Will Kessler. Carri dan suaminya sudah sepakat untuk menamai bayi mereka berdasarkan nama dari Inggris, Ottilie. Mereka merasa nama itu indah dan cocok untuk putrinya. Setelah persalinan, Carri dan Will mulai ragu, tetapi mereka sudah kehabisan waktu untuk memilih dan akhirnya tetap menggunakan nama Ottilie.



 

Hampir semua orang, dari suster sampai nenek Carri, kesulitan menulis nama putrinya tersebut. “Tidak ada yang dapat mengingat atau membacanya. Nenek saya sampai harus menulisnya di sebuah post-it untuk mengingatnya,” ujar Carri, seperti dikutip dari Today.com.

 

Masalah bertambah buruk karena Carri kesulitan memperkenalkan anaknya dengan orang lain. “Memperkenalkan Ottilie kepada orang lain membuat saya berkeringat dan saya sadar ini akan menjadi masalah dalam jangka panjang,” ungkap Carri.



 

Seorang teman Carri memberi saran untuk mengganti nama Ottilie, jika ia memang tidak berkenan dengan nama tersebut. Suami Carri, Will, setuju dengan ide itu. Setelah berpikir lagi, 3 bulan kemudian mereka mengubah nama Ottilie menjadi Margot. Nama itu merupakan nama yang disarankan oleh seorang barista.

 

Setelah itu, Carri dan suaminya pun mengirim email ke semua teman mereka. Mereka menulis, "Hey, ingat Ottilie? Sekarang, namanya Margot!” Ia mengatakan ternyata kekhawatirannya akan reaksi teman-temannya tidak terbukti. Mereka menganggap ini sebagai berita yang normal. Sehat terus ya, Margot! (Nadia/DC/Dok. Today.com)



Tags: nama_bayi,   arti_nama,   bayi,   baby,   baby_names