Mother&Baby Indonesia
Artika Sari Devi Ajarkan Si Kecil Mandiri

Artika Sari Devi Ajarkan Si Kecil Mandiri

 

Membentuk karakter mandiri pada diri anak, memang bukan hal mudah. Ini juga dialami oleh Artika Sari Devi, yang akhirnya menemukan cara jitu agar Si Kecil menjadi mandiri dengan menjadi role model bagi Si Kecil.

 



“Anak dikasih tunjuk, saya ikut terlibat, bukan hanya menyuruh terus ditinggal. Pencapaian terbesar seorang ibu adalah ketika bisa menjadi role model untuk anaknya,” ujar Artika saat ditemui dalam acara peluncuran kampanye #mommyslittlepartner oleh Pepsodent.

 



Bicara soal mandiri, Artika punya kisah membanggakan soal kemandirian putri sulungnya, Sarah Ebiela Ibrahim atau yang biasa dipanggil Abbey. Ketika suatu malam Artika pulang agak larut, Abbey ternyata bisa menjaga adiknya sambil membacakan buku cerita, padahal itu rutinitas yang selalu dilakukan Artika kepada anak-anaknya. Tidak hanya membacakan buku cerita, Abbey juga berinisiatif untuk membantu adiknya menggosok gigi sebelum tidur, lho.


"Abbey sudah bisa diajak komunikasi sejak usia 3 tahun. Ia suka meningatkan untuk angkat jemuran atau bahkan membantu adiknya menggosok gigi sebelum tidur. Saya bangga, ia sudah tak perlu diingatkan," ujar Artika. Begitulah cara Artika untuk mengajarkan kemandirian pada anak-anaknya, yaitu dengan menjadi contoh sosok yang mandiri juga. Apakah Moms juga menerapkan cara yang sama? (Seva/TW/Dok. Instagram @artikasaridevi)



Tags: artika,   mandiri,   toddler










Cover April 2020