Mother&Baby Indonesia
Nadia Mulya Bersyukur Dapat Dukungan untuk Menyusui

Nadia Mulya Bersyukur Dapat Dukungan untuk Menyusui

Presenter dan penulis, Nadia Mulya, mengaku bersyukur karena mendapat dukungan untuk bisa menyusui dari berbagai pihak. “Alhamdulilah, saya tidak hanya mendapat dukungan dari suami, tetapi juga lingkungan kerja,” ujar Nadia saat ditemui di konferensi pers My Little Pony Musical!, Rabu (3/8) di Jakarta.  

 

Menurut Nadia, agar ibu berhasil menyusui selama 2 tahun, dukungan di lingkungan kerja memang sangat dibutuhkan. “Beberapa teman saya bercerita bagaimana suami, ibu, dan mertuanya sudah mendukung pemberian ASI, tetapi lingkungan kantornya tidak mendukung,” jelas wanita cantik yang baru saja melahirkan anak ketiganya, Delmar Bevandimulya Mudijana, pada 26 Juni lalu.



 

Beberapa kondisi yang tidak mendukung tersebut adalah tidak tersedianya ruangan yang nyaman untuk memompa ASI atau tidak terdapat kulkas untuk menyimpan ASI perahan. Ketidaknyaman tersebut pun tidak jarang membuat ibu kesulitan bahkan gagal untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayinya.



 

Nadia pun bercerita bahwa ia termasuk beruntung karena tidak hanya kantornya yang mendukung, tetapi timnya juga. “Tim make-up paham bahwa saya harus menyusui, sehingga saya bisa langsung melakukannya setelah shooting. Selain itu, tersedia pula ruangan yang nyaman untuk anak saya menunggu,” jelas Nadia, yang selalu membawa bayinya saat beraktivitas. (Nadia/DC/Dok. Instagram @nadiamulya)



Tags: menyusui,   ibu_menyusui,   info_menyusui,   selebriti










Cover April 2020