Mother&Baby Indonesia
3 Balita Alami Kebotakan setelah Minum Obat Herbal

3 Balita Alami Kebotakan setelah Minum Obat Herbal

Moms, berhati-hatilah sebelum memberikan obat-obatan herbal pada Si Kecil. Sebanyak 3 balita di Korea Selatan kehilangan seluruh rambut di tubuhnya, termasuk alis dan bulu mata, setelah mengonsumsi obat herbal dari sebuah klinik.

 

Insiden ini terjadi pada awal bulan Agustus lalu, ketika seorang balita berusia 27 bulan bermarga Chang kehilangan seluruh rambut di tubuhnya. Hal itu terjadi setelah mengonsumsi obat herbal dari Hamsoa Oriental Clinic selama seminggu.



 

Balita lain bermarga Kim, 27 bulan, juga mengalami hal yang sama. “Saya hanya diberitahu bahwa obat ini akan menurunkan demam cucu saya,” ujar nenek Kim, seperti dikutip dari koreaherald.com. Sehari setelah mengonsumsi obat tersebut, rambut Kim mulai rontok dan ada bagian yang botak sebesar koin. Ia kemudian kehilangan seluruh rambutnya dalam kurun waktu 3 bulan.

 



Ternyata, kejadian ini sudah dialami oleh Park, 5, sekitar 3 tahun yang lalu di klinik yang sama. Sampai saat ini, rambut Park masih belum tumbuh, padahal ia adalah anak perempuan. Ibu Park juga mengemukakan alasan yang sama seperti orangtua lainnya.

 

Pihak klinik menyangkal tuduhan ini dengan dalih bahwa kerontokan rambut dapat terjadi karena hal lain seperti gangguan imunitas tubuh, bukan karena obat herbal. Kini para orangtua sedang dalam proses menuntut klinik tersebut lewat jalur hukum. (Nadia/TW/Dok. Koreaherald.com)



Tags: balita,   obat,   herbal,   botak








Related Article