Mother&Baby Indonesia
Wow! Ada Balita Keliling Cina dengan Berjalan Kaki

Wow! Ada Balita Keliling Cina dengan Berjalan Kaki

Kenalkan, Pan Wen Wen, di usianya yang baru 4 tahun, gadis cilik ini sudah menjejakkan kaki di separuh daratan Cina. Wen Wen, bersama orangtuanya tidak melakukan perjalanan mewah, melainkan berjalan kaki dengan mengenakan ransel di punggungnya.

 

Menurut Pan Tufen, ayah Wen Wen, putri kecilnya itu sudah melakukan perjalanan pertamanya sejak berusia 1 tahun 3 bulan. Di usia 2,5 tahun, Wen Wen sudah belajar mandiri dengan berjalan dan membawa sendiri ranselnya. Hampir setiap hari, Wen Wen dan kedua orangtuanya berjalan kaki 15 hingga 30 km dan sudah mengunjungi banyak kota di Cina.



 



Tidak jarang kakinya menjadi lecet karena berjalan jauh atau kulitnya terkena tanaman liar. Waktu tidurnya pun tidak lebih banyak dari ayah dan ibunya. “Saya sedikit keras kepadanya. Ketika kakinya lecet, ia menangis. Saya merawatnya tetapi juga berharap ia menjadi lebih tangguh, karena akan ada tantangan lebih besar saat ia dewasa nanti,” ujar Pan Tufen.


Sebenarnya, tidak sedikit yang kontra dengan keputusan Pan Tufen membiarkan putrinya yang masih kecil berjalan kaki dengan rute sangat jauh. Namun Sang Ayah percaya dengan melakukan hal ini, putri kesayangannya itu akan tumbuh jadi anak yang kuat serta tangguh. (Meiskhe/TW/Dok. DailyMail)



Tags: balita,   toddler,   traveling








Cover Maret 2020