Mother&Baby Indonesia
4 Manfaat Berenang untuk Bayi

4 Manfaat Berenang untuk Bayi

Melihat Si Kecil berenang menggunakan swim neck ring tentu sangat menggemaskan dan Anda pasti tidak sabar untuk langsung mengabadikannya. Namun selain untuk mengajaknya bermain air dan menambah koleksi fotonya, berenang juga memiliki beberapa manfaat baginya, seperti:

 

1. Melatih Motorik



Di dalam air, Si Kecil akan menggerakkan seluruh tubuhnya, dari kaki, tangan, dan bagian lainnya. Hal ini pun akan membantu perkembangan motoriknya.

 

2. Memperkuat Jantung dan Paru-paru

Berenang membuat Si Kecil banyak bergerak, sehingga jantung dan paru-parunya pun akan bekerja lebih keras. Hal itu akan membuatnya lebih kuat dan peredaran darahnya menjadi lebih lancar.

 

3. Mendorong Sosialisasi

Saat berenang di kolam renang umum, Si Kecil akan bertemu dan berinteraksi dengan orang lain. Hal ini membantunya menjadi anak yang lebih berani nantinya.



 

4. Meningkatkan Nafsu Makan

Layaknya orang dewasa, olahraga, termasuk berenang, akan membuat Si Kecil lapar dan makan lebih banyak.

 

Perlu diketahui bahwa tidak ada usia pasti kapan Si Kecil boleh diajak berenang. Namun, jika ia sudah bisa menegakkan kepala biasanya ia sudah siap untuk berenang.

 

Jangan lupa siapkan peralatannya dengan baik dan pilihlah kolam renang yang tepat baginya. Temukan informasi lebih lengkap tentang persiapan berenang Si Kecil di Majalah Mother & Baby Indonesia edisi Juli 2016. (Nadia/DC/Dok. M&B UK)



Tags: bayi,   baby,   kesehatan,   olahraga