Mother&Baby Indonesia
Swalayan Furnitur Menarik Pagar Bayi dari Pembelinya

Swalayan Furnitur Menarik Pagar Bayi dari Pembelinya

Swalayan furnitur siap pakai asal Swedia, IKEA, menarik semua produk pagar pengaman untuk bayi, karena dapat terbuka sendiri dan mengakibatkan cedera pada anak. Dilansir dari situs cnn.com, ada 10 kasus cedera, termasuk 2 kasus gegar otak, luka lecet, dan memar, yang dilaporkan ke Consumer Product Safety Commission (CPSC), komisi untuk keamanan konsumen asal Amerika Serikat.

 

Walaupun belum ada laporan dari konsumen di Indonesia, IKEA Indonesia juga mengumumkan penarikan pagar pembatas yang sama, yaitu tipe patrull, patrull klamma, dan patrull fast.



 

“Di IKEA, kami tidak mau berkompromi soal keselamatan anak-anak. Kami ingin menyediakan produk yang aman dan baik, karena mereka bagian terpenting dari dunia ini. Apabila kami menerima indikasi bahwa ada risiko dan kemungkinan cedera pada salah satu produk kami, kami langsung mengambil tindakan. Kami tidak menginginkan adanya risiko terhadap anak-anak saat bermain. Sebagai tindakan dan pencegahan, kami menarik semua produk Patrull pagar pengaman,” ungkap Maria Thörn, Acting Business Area Manager di Children IKEA.



 

Ikea pun menghimbau para orangtua di Indonesia yang membeli produk dengan merek tersebut untuk dibawa ke toko dan akan diganti dengan voucher. (Nadia/DC/Dok. IKEA)



Tags: safety,   baby,   pagar_pengaman










Cover April 2020