Mother&Baby Indonesia
5 Alternatif Liburan Unik untuk Anak di Jakarta

5 Alternatif Liburan Unik untuk Anak di Jakarta

Menghabiskan libur lebaran di Jakarta sesungguhnya merupakan kenikmatan tersendiri. Jalanan yang begitu lengang membuat Anda dan keluarga bisa bepergian tanpa takut terjebak macet. Dan, tidak ada salahnya pula jika Anda mengajak Si Kecil bermain di tempat-tempat unik dan seru ini.

 

1.  Jum-pim Around



Jum-pim Around merupakan taman trampolin yang dibuat khusus oleh Pondok Indah Mall, agar Si kecil dapat mengisi liburannya dengan cara menyenangkan. Dengan membayar Rp 50.000 pada hari kerja dan Rp 75.000 saat weekends, ia sudah bebas 'melompat' di seluruh area trampolin.

 

Taman ini dibuka dari 28 Juni-17 Juli 2016 dan Si Kecil harus memiliki tinggi minimal 120 cm untuk bisa bermain di dalamnya. Ada 6-8 orang pengawas dan tim paramedik yang ditugaskan untuk menjaga keamanannya saat bermain. Namun, sebaiknya Anda juga tetap mengawasi Si Kecil saat berada di sini ya, Moms.

 

2.  Cinemaxx Junior
Bioskop khusus anak di Maxx Box, Lippo Village, Karawaci, ini dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak, seperti play bridge, flying fox, giant trampoline, ball pit, climbing trees, dan mini hammock. Selain itu, tersedia area untuk balita yang dilengkapi dengan berbagai mainan berbahan lembut dan aman baginya.

 

Ada 4 jenis tempat duduk yang bisa dipilih untuk Si Kecil, yaitu Rp 100.000 untuk cinema seat, Rp 100.000 untuk lounger, Rp 100.000 untuk beanbag, dan Rp 200.000 untuk sofabed. Cinemaxx Junior tidak hanya memutarkan film terbaru, tetapi juga film klasik yang seru dan mendidik.

 



3. Taman Jogging Kelapa Gading
Jadikan momen liburan kali ini dengan melakukan kegiatan menyehatkan bersama Si Kecil, salah satunya dengan pergi ke Taman Jogging Kelapa Gading. Di sini, ada pepohonan rindang dengan berbagai macam permainan seru untuk anak. Anda juga bisa jogging bersamanya dan melakukan kegiatan seru lainnya.

 

4. Kampung Main Cipulir
Outbond, ATV, flying fox, kolam lumpur, perahu unik, mini waterpark, kiddy rides camp, semuanya ada di Kampung Main Cipulir. Tempat ini dapat menjadi alternatif liburan Anda sekeluarga. Lokasinya terletak di Jalan Masjid Cidodol, Gg. H. Sairi No. 1A, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Si Kecil pasti senang diajak ke sini, karena ia bisa bebas berlarian dan bermain apa saja.

 

5. Exploring The World

Bagi Anda yang memiliki anak usia 2-10 tahun, program liburan yang diadakan Rumah Main-main tampaknya akan cocok untuknya. Program liburan yang dinamakan Exploring The World ini akan mengajarkan Si Kecil mengenai fun science, fun math, dan drawing-painting.

 

Acara yang diselenggarakan dari 7 Juni-22 Juli 2016 ini memberikan tema unik setiap minggunya, seperti profesi, serta festival budaya Asia, Eropa, dan Amerika. Rumah Main-main berlokasi di Jalan Merpati 2 No. 1, Bintaro Sektor 1, Jakarta. Anda juga menghubungi Suli di 081234880313 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Happy holiday, Moms! (Seva/DC/Dok. M&B UK)



Tags: liburan,   wisata,   jakarta,   mudik,   lebaran








Cover Januari - Februari 2020