Mother&Baby Indonesia
Uniknya Tren Melukis Perut Ibu Hamil di Spanyol

Uniknya Tren Melukis Perut Ibu Hamil di Spanyol





Setelah beberapa tahun terakhir, ibu hamil marak mendokumentasikan perut buncitnya dengan menyewa jasa fotografer profesional. Sekarang muncul tren baru di Spanyol, yaitu perut ibu hamil dilukis dengan cat air yang aman. Fatima Carrion Alfonso, 32, adalah seniman yang banyak dikenal karena hasil karyanya di atas 200 perut ibu hamil.

 

“Momen yang paling menyenangkan adalah saat janin menendang dalam proses melukis. Ia seakan-akan dapat merasakan energi ibunya dan usapan kuas. Jadi, sangat normal jika janin menendang saat saya melukis dan rasanya sangat menakjubkan,” ujar Fatimah, seperti dikutip dari Daily Mail.



 

Fatimah menggunakan cat air berbahan dasar air dan memastikan produk itu aman digunakan oleh ibu hamil. Normalnya, ia melukis untuk ibu hamil yang perutnya sudah cukup besar. Tetapi, ada juga kliennya yang minta dilukis meski kehamilannya trimester 1. "Mereka menggunakan lukisan untuk memberi tahu keluarga dan kerabat mengenai kehamilannya," ujar Fatima.



 

Gambar yang dilukis Fatimah beragam, sesuai keinginan, hobi, atau inspirasi kliennya. Beberapa yang menjadi favorit adalah wajah bayi, hewan, atau gambar yang menyala dalam gelap. “Setiap ibu hamil memiliki selera dan cerita sendiri,” ungkap Fatima. (Nadia/DC/Dok. Daily Mail)



Tags: hamil,   lukis










Cover April 2020