Mother&Baby Indonesia
16 Hal yang Pasti Anda Rindukan setelah Memiliki Anak

16 Hal yang Pasti Anda Rindukan setelah Memiliki Anak

Moms, Si Kecil memang memberi Anda banyak kebahagiaan dengan segala tingkah lakunya yang lucu dan kasih sayangnya yang murni. Tetapi, ia juga membutuhkan perhatian yang akan menyita seluruh waktu Anda.

 

Hal itu pun membuat hidup Anda kemudian berubah. Ada beragam aktivitas yang tidak dapat Anda lakukan lagi, paling tidak sampai Si Kecil sedikit lebih besar. Berikut beberapa hal yang mungkin Anda rindukan setelah kelahirannya!

 

1. Hang Out

 

Entah itu bersama teman kerja atau kuliah, pastinya Anda tidak bisa lagi duduk di kafe dan mengobrol dengan mereka sambil menyeruput kopi favorit. Anda memang bisa saja memang membawa Si Kecil untuk melakukan kegiatan ini, tetapi kemungkinan ia akan rewel ketika Anda sedang seru-serunya mengobrol sangat besar.

 

2. Jam Tidur yang Fleksibel

Jika dulu Anda bisa bangun siang dan bermalas-malasan di akhir pekan, sekarang Anda harus bangun di jam yang sama setiap pagi untuk memberi makan Si Kecil. Anda juga akan lebih sulit menikmati malam seperti dulu. Tidak ada lagi waktu untuk menonton midnight show atau sekedar hang out di minimarket 24 jam.

 

3. Bebas Menonton 

Sebelumnya, Anda mungkin bebas menonton serial televisi atau acara talk show favorit. Sejak ada Si Kecil, Anda akan kesulitan untuk melakukannya. Salah satu alasannya, Anda tidak ingin Si Kecil melihat tontonan orang dewasa.

 

Selain itu, masa-masa Anda mengantre untuk menonton premiere juga sudah berakhir. Sekarang, Anda akan sangat bersyukur jika bisa mendapatkan waktu untuk menonton di bioskop.

 

4. Lembur

 

Dulu, Anda mungkin tidak menyukai pulang dari kantor terlalu larut karena banyak pekerjaan. Setelah ada Si Kecil, Anda akan merindukan makan malam di depan layar komputer atau sekadar berdiskusi masalah pekerjaan dengan rekan kerja.

 

5. Liburan Tanpa Repot

Setelah ada Si Kecil, liburan berarti Anda harus mempersiapkan semua perlengkapannya, dari pakaian sampai stroller. Anda tidak bisa lagi pergi liburan mendadak dengan gaya backpacker seperti sebelumnya.  Jika dulu Anda leluasa memilih tempat liburan yang menarik untuk orang dewasa, tujuan Anda sekarang akan berkisar di taman bermain atau kebun binatang.

 

6. Teman-Teman

Bahan pembicaraan, serta ketertarikan Anda dengan teman-teman akan berubah setelah memiliki anak. Pembicaraan ini akan berkisar soal MPASI atau vaksin palsu. Anda pun akan merindukan masa di mana Anda bisa membicarakan hal-hal absurd bersama mereka.

 

7. Kencan Romantis

 

Tidak hanya dengan teman-teman, waktu berduaan dengan suami pun akan berkurang setelah Si Kecil lahir. Tidak ada lagi kencan romantis yang diisi dengan menonton film atau makan malam di restoran yang sedang naik daun.

 

8. Me Time

 

Sekarang, Anda akan kesulitan menikmati waktu sendiri. Saat mandi, Anda bahkan akan diganggu oleh tangisan Si Kecil jika terlalu lama meninggalkannya.

 

9. Berpegangan Tangan

Hal ini mungkin terkesan sepele, tetapi coba pikirkan kapan terakhir Anda berjalan sambil berpegangan tangan dengan suami? Sekarang, tangan Anda dan suami sibuk mendorong stroller, menggendong Si Kecil, atau menenteng diaper bag.

 

10. Percakapan Orang Dewasa
Obrolan Anda dan pasangan kini berubah dari politik, gosip, atau film terbaru, menjadi jadwal imunisasi dan perkembangan Si Kecil.

 

11. Sarapan yang Tenang
Sebelumnya, Anda dapat sarapan dengan tenang bersama suami. Sekarang, Anda lebih sibuk karena harus memandikan dan memasak bekal untuk sekolah Si Kecil.

 

12. Rumah yang Rapi

Selalu ada mainan atau botol susu yang berserakan di rumah, kecuali Anda merapikannya beberapa kali dalam sehari.

 

13. Bebas Menggunakan Uang
Anda mungkin bukan orang yang memiliki banyak uang. Tetapi sebelum memliki Si Kecil, Anda lebih bebas menggunakannya untuk hal-hal yang disukai. Sejak ada Si Kecil, kebutuhannya tentu menjadi prioritas. Anda akan lebih sering membeli susu dan popok daripada lipstik keluaran terbaru.

 

14. Ketenangan

 

Si Kecil akan selalu memiliki alasan untuk menangis karena kesal atau berteriak karena kegirangan. Rumah Anda pun tidak akan pernah sepi lagi.

 

15. Penampilan yang Menarik

Tidak ada lagi waktu untuk creambath, olahraga di gym, apalagi menghabiskan waktu bersantai di spa.

 

16. Bebas Bermesraan

Dulu, rumah hanya milik Anda dan suami. Anda dapat berhubungan intim dimana pun dan kapan pun. Setelah ada Si Kecil, kehidupan seksual Anda akan lebih terjadwal dan tidak sebebas sebelumnya.

 

Untuk mengobati kerinduan-kerinduan di atas, cobalah untuk menulis hal-hal yang Anda inginkan. Semakin detail, semakin baik. Setelah itu, berdiskusilah dengan suami untuk memasukkan hal tersebut dalam rutinitas Anda.

 

Jika memungkinkan, minta bantuan orangtua atau kerabat untuk menjaga Si Kecil selama beberapa jam. Ingat! Walaupun Anda harus mengurusnya, Anda tidak boleh lupa meluangkan waktu bersama pasangan dan untuk diri sendiri. (Nadia/DC/Dok. M&B)



Tags: ibu,   parenting,   life,   kehidupan










Cover April 2020