Mother&Baby Indonesia
3 Alasan Si Kecil

3 Alasan Si Kecil 'Benci' Sekolah

Moms, pernahkah Si Kecil tiba-tiba malas berangkat sekolah? Hal ini sebenarnya normal terjadi jika ia masih di kelas bermain, karena di usia ini, ia mudah berubah pikiran dan cepat bosan. Tetapi jika usia Si Kecil sudah lebih besar, kemungkinan ada alasan-alasan lain yang membuatnya 'benci' ke sekolah. Berikut beberapa di antaranya.

 



1. Masalah Bersosialisasi

Si Kecil mungkin sulit mendapat teman atau di-bully di sekolahnya. Hal ini juga dapat terjadi saat ia baru memulai sekolah atau pindah ke sekolah baru.

 

2. Sulit Belajar



Si Kecil mungkin mengalami kesulitan untuk menerima dan mengikuti pelajaran di sekolahnya.

 

3. Masalah di Rumah

Si Kecil akan merasa stres jika ada masalah di rumah. Ia pun akan lebih senang 'menempel' kepada Anda daripada ke sekolah.

 

Untuk mengetahui alasan pasti mengapa Si Kecil 'benci' sekolah, Anda dapat mengajaknya berbicara dari hati ke hati. Cobalah melihat dari sudut pandangnya dan pahami kondisinya. Dengan begitu, Si Kecil tidak akan berdebat dengan Anda dan menangis setiap pagi untuk menghindari sekolah.

 

Selanjutnya, Anda dapat berkomunikasi dengan guru di sekolahnya untuk mengetahui lebih detail apa saja aktivitas Si Kecil saat berada di sana. Ada baiknya pula jika Anda mengenal baik wali kelas, guru, dan kepala sekolah, serta bertukar kontak dengan mereka. (Nadia/DC/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: toddler,   balita,   sekolah