Mother&Baby Indonesia
4 Trik Agar Si Kecil Semangat Kembali ke Sekolah

4 Trik Agar Si Kecil Semangat Kembali ke Sekolah

Kembali sekolah setelah liburan panjang akan menjadi momen yang cukup 'berat' bagi Si Kecil. Nah, agar ia tidak rewel saat dibangunkan di pagi hari untuk berangkat sekolah, lakukan beberapa trik berikut ini.

 

1. Tidur Lebih Awal



Selama liburan, Anda mungkin memperbolehkan Si Kecil tidur lebih malam dan bangun lebih siang. Mengingat momen liburan hampir usai, mulailah membiasakannya untuk tidur lebih awal agar bisa bangun lebih pagi. Lakukan 2 atau 3 hari sebelum Si Kecil masuk sekolah, agar tidak rewel saat bersiap ke sekolah.

 

2. Persiapkan dengan Baik

Sebaiknya, siapkan peralatan sekolah dari jauh-jauh hari. Jika ada alat tulis yang hilang atau belum lengkap, Anda dan Si Kecil pun masih memiliki waktu untuk mencarinya dengan lebih teliti atau membelinya.

 



3. Perlengkapan Sekolah Baru

Agar Si Kecil semangat kembali ke sekolah, tidak ada salahnya bila Anda membelikan perlengkapan baru, seperti sepatu, tempat pensil, atau tas dengan karakter favoritnya. Hal itu pasti membuatnya tidak sabar untuk segera pergi ke sekolah.

 

4. Bicarakan tentang Sekolah

Ajak Si Kecil membicarakan beberapa hal yang bisa dilakukan jika kembali ke sekolah, seperti ia dapat bertemu teman-temannya dan bermain bersama mereka. Dengan begitu, ia akan menyadari bahwa kembali ke sekolah adalah hal yang sangat menyenangkan. (Seva/DC/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: sekolah,   belajar,   liburan,   balita,   parenting,   tips