Mother&Baby Indonesia
4 Tips Membangkitkan Semangat Kerja Pasca Liburan

4 Tips Membangkitkan Semangat Kerja Pasca Liburan

Tidak terasa libur panjang lebaran segera berakhir dan rutinitas bekerja pun harus kembali dilakukan. Sebenarnya, wajar jika semangat bekerja Anda belum muncul, karena masih terbawa suasana liburan. Namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan, agar lebih semangat di hari pertama kembali bekerja.

 



1. Cukup Istirahat

Jika Anda mudik, usahakan kembali ke rumah 2 hari sebelum masuk kerja. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan 1 hari penuh untuk beristirahat di rumah. Ini diperlukan karena Anda pasti kelelahan akibat kesibukan saat lebaran dan harus menempuh perjalanan panjang ketika pulang. Anda juga dapat menggunakan sisa hari libur untuk unpacking, membersihkan rumah, dan membagikan oleh-oleh yang dibawa dari kampung halaman.

 



2. Gunakan Aksesori Khas Kampung Halaman

Jika Anda berbelanja pakaian atau aksesori khas di kampung halaman, gunakan barang-barang tersebut saat pergi ke kantor agar lebih semangat. Anda akan merasa 'membawa' momen liburan yang menyenangkan ke kantor.

 

3. Rencanakan Liburan Selanjutnya

Lihat tanggal merah selanjutnya dan rencanakan liburan! Selain membuat Anda semangat karena membayangkan akan berlibur lagi, Anda juga akan semakin giat mengumpulkan uang untuk perjalanan tersebut.

 

4. Buat To Do List

Buat to do list mengenai kegiatan yang akan Anda lakukan di hari pertama bekerja. Dengan begitu, Anda dapat fokus ke pekerjaan dan tidak banyak melamun di kantor. Waktu juga akan lebih cepat berlalu jika Anda memanfaatkannya untuk menyelesaikan pekerjaan. (Nadia/DC/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: tips,   ibu_bekerja,   career_mom