Mother&Baby Indonesia
4 Tanda Tubuh Anda Butuh Bergerak

4 Tanda Tubuh Anda Butuh Bergerak

Jika Anda selalu merasa kelelahan, padahal sudah tidur cukup dan makan teratur, Anda mungkin kurang bergerak atau berolahraga. Penelitian dari Univesity of Georgia, Amerika Serikat, mengungkapkan, olahraga selama 20 menit 3 kali seminggu dapat meningkatkan level energi hingga 20 persen. Berikut beberapa tanda lain bahwa Anda harus bergerak!

 

1. Pegal Linu



 

Anda akan merasakan nyeri di bagian punggung, lutut, atau bahu, terutama saat bangun pagi. Saat itu terjadi, Anda mungkin akan berhati-hati dalam bergerak. Namun, menurut personal trainer, Jim Karas dan Michelle Blakely, Anda justru harus menggerakkan otot-otot dan meregangkan badan, agar aliran darah di bagian tersebut lebih lancar. Dengan begitu, sakit yang dirasakan pun berkurang. 

 

2. Stres

 

 



Anda sangat rentan mengalami stres, karena pekerjaan, keuangan, atau masalah Si Kecil. Stres ini pun membuat Anda mudah sakit. Untuk itu, Jim menyarankan Anda untuk berjalan atau berlari 3-4 kali seminggu selama 20-30 menit. Ia juga menganjurkan Anda untuk mendengarkan musik sambil berolahraga, karena terbukti lebih ampuh untuk mengatasi stres.

 

3. Tidak Bisa Melawan Godaan

Anda tiba-tiba merasa tidak bisa menahan keinginan untuk mengonsumsi atau melakukan sesuatu. Menurut personal trainer, April Sutton, tubuh Anda berarti sedang membutuhkan hormon endorphin yang didapat dari bahan-bahan adiktif. Hormon ini juga akan muncul jika Anda berolahraga.

 

4. Tidur Tidak Nyenyak
Jika Anda sering terbangun di malam hari, berarti Anda harus lebih sering berolahraga. Penelitian yang dilakukan oleh Northwestern University mengungkapkan, orang yang berolahraga, tidur 1,25 jam lebih lama dari yang tidak. (Nadia/DC/Dok. M&B UK)



Tags: olahraga,   stres,   kesehatan










Cover Mei-Juni-Juli 2020