Mother&Baby Indonesia
5 Cara Memastikan Mobil Aman untuk Dipakai Mudik!

5 Cara Memastikan Mobil Aman untuk Dipakai Mudik!

Mudik menggunakan mobil tentu membutuhkan persiapan ekstra. Anda tidak boleh lupa mengecek beberapa hal penting seputar kendaraan, agar mudik bersama keluarga terasa lebih menyenangkan, aman, dan nyaman. Berikut beberapa hal yang perlu Anda cek!

 

1. Mesin
Memastikan kondisi mesin dalam keadaan baik sangat penting agar perjalanan mudik tidak terganggu. Beberapa hal yang perlu menjadi sorotan adalah sistem bahan bakar, pengapian, dan udara. Pasikan Anda membersihkan filter udara sebelum melakukan perjalanan jauh.



 

2. Lampu

Periksa keadaan lampu mobil Anda! Gantilah dengan yang baru bila ternyata lampu sudah redup. Anda membutuhkan cahaya terang saat melakukan perjalanan di malam hari.

 

3. Roda

Roda juga tidak boleh luput dari pemeriksaan Anda. Pastikan roda mobil aman untuk digunakan dalam perjalanan mudik. Bila Anda ragu dengan kondisi ban, lakukan pengecekan di bengkel terdekat.

 

4. Sistem keamanan



Sabuk pengaman dan airbag juga perlu diperhatikan. Pastikan semuanya masih berfungsi baik.

 

5. Perlengkapan lainnya

Periksa pula kelengkapan mobil, seperti kunci, dongkrak, P3K, segitiga pengaman, dan lainnya. Selain itu, periksa cadangan air, oli power steering, dan minyak rem, serta perlengkapan pendukung, seperti GPS dan senter.

 

Perjalanan jauh tentu membuat Anda lelah dan perlu beristirahat. Di bawah ini adalah beberapa restoran yang bisa menjadi pilihan Anda untuk beristirahat.


1. Rumah makan pesona laut, Indramayu
Rumah makan yang terletak di bibir pantai ini cocok bagi Anda yang menyukai makanan laut. Rumah makan yang dilengkapi dengan mushola ini juga dapat dijadikan sebagai tempat istirahat.


2. Pekalongan
Di sepanjang jalan Pekalongan, terdapat banyak makanan yang dapat Anda cicipi dan menjadi tempat peristirahatan bersama keluarga. Jangan lupa untuk membeli batik khas Pekalongan yang memiliki motif bagus dan harga terjangkau, ya!


3. Semarang
Salah satu pilihan untuk tempat beristirahat adalah Masjid Agung Semarang. Selain dapat menunaikan ibadah, Anda juga dapat mengajak Si Kecil berkeliling melihat keindahan masjidnya. (Seva/DC/Dok. M&B UK)



Tags: kendaraan,   mudik,   lebaran,   keluarga










Cover April 2020