Mother&Baby Indonesia
Kreativitas Tanpa Batas Anak-Anak Panti Asuhan Lembang

Kreativitas Tanpa Batas Anak-Anak Panti Asuhan Lembang

Deretan kursi telah dipenuhi oleh anak-anak usia balita hingga remaja. Tawa dan canda menghiasi wajah mereka yang juga sudah tak sabar untuk unjuk kebolehan. Berbagai persoalan memang membuat mereka harus hidup tanpa orangtua, tetapi jangan pernah ragukan semangatnya! Melalui pentas seni yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Anak Nasional, anak binaan SOS Children's Villages Lembang membuktikan bahwa mereka memiliki kreativitas tanpa batas.

 

Beragam pertunjukan mereka suguhkan dengan sangat menarik, seperti tarian burung hantu, kembang gadung, pantomim, dan musik tradisional. Tidak ada satu pun penampilan yang tidak mengundang decak kagum dan tepuk tangan penonton. Semua ditampilkan secara sempurna dan tanpa cela.



 

Salah satu rahasia kreativitas anak-anak ini adalah latihan secara rutin. Trisno, Director SOS Village Lembang mengungkapkan, “Anak-anak kalau diizinkan terus tampil, bisa lebih dari jam yang ditentukan. Mereka sudah terbiasa latihan rutin seminggu sekali untuk pertunjukan ini.”

 



Semangat ini ternyata ditularkan oleh kakak-kakak (sebutan untuk anak binaan yang berusia lebih tua) kepada adik-adiknya. “Sebagai orangtua, terkadang kita lupa kalau mereka memiliki kemampuan yang luar biasa. Pentas yang diselenggarakan pada 22 Juli ini pun menjadi ajak untuk menampilkan kekompakan dan kekuatan mereka,” tambah Trisno.

 

“Semoga Hari Anak Nasional tahun ini menjadi momentum bagi setiap orangtua untuk membangun keluarga yang penuh kasih sayang dan empati. Saya percaya, kekerasan terhadap anak bisa hilang dan perdamaian akan tercipta, jika kedua hal tersebut berhasil dibangun dalam keluarga,” ujar Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children's Villages Indonesia. (Claudia Carla/DC/Dok. M&B)



Tags: toddler,   balita,   sekolah








Cover Maret 2020