Mother&Baby Indonesia
Ibu Ini Sumbangkan 58 Liter ASI untuk Bayi Prematur

Ibu Ini Sumbangkan 58 Liter ASI untuk Bayi Prematur

Seorang ibu bernama Micah Duncan, 28, asal Austin, Texas, memiliki ASI yang melimpah. Ia pun mendonorkannya kepada bayi-bayi yang membutuhkan ASI. Padahal kalau menilik ke belakang, Micah pernah berada di posisi sulit memberikan ASI untuk bayinya. Pada Januari lalu, Micah melahirkan putranya, Cash, di usia kehamilan 25 minggu. Karena lahir prematur, Cash kemudian dirawat secara intensif di NICU.

 

Mikah hanya bisa memberikan ASI perahannya untuk Sang Bayi. Ia pun sempat merasa kesulitan, karena ASI yang dihasilkan masih sedikit. Namun karena tidak ingin menyerah, Mikah pun bertekad untuk rutin memerah ASI-nya setiap 2 jam sekali. ASI perahannya kemudian disimpan di dalam lemari pendingin di rumah sakit. Selama Cash dirawat, selama itu pula Mikah memerah ASI-nya.



 



Setelah 3 bulan, Cash akhirnya diizinkan pulang. Pada saat itulah, Mikah menyadari kalau selama ini produksi ASI-nya melimpah dan bahkan banyak tersisa. Ia lalu memutuskan untuk menyumbangkan sekitar 58 liter ASI kepada Mother's Milk Bank di Austin, agar bisa membantu bayi-bayi prematur lainnya yang tidak mendapatkan ASI cukup dari ibu mereka. Good job, Mom! (Meiskhe/DC/Dok. ParentHerald)



Tags: menyusui,   ibu_menyusui,   info_menyusui,   donor_asi










Cover Mei-Juni-Juli 2020