Mother&Baby Indonesia
Bumil Kini Bisa Berbicara dengan Janin Melalui Vagina

Bumil Kini Bisa Berbicara dengan Janin Melalui Vagina

Pentingnya memperdengarkan musik kepada janin tentu sudah sering Anda dengar. Sebuah perusahaan bahkan membuat headset khusus untuk janin, agar pemberian stimulasi lebih maksimal. Tetapi, para peneliti dari Spanyol merasa hal itu belum cukup. Mereka kemudian meneliti efek memperdengarkan suara ibu kepada janin lewat vagina.

 

Dilansir dari Huffington Post, sebuah speaker berukuran sekecil tampon yang dinamai babypod dimasukkan ke dalam vagina dan terkoneksi dengan handphone. Dengan begitu, calon ibu dan ayah dapat berbicara dengan janin melalu speaker tersebut.



 

Direktur Insititut Marques, Álex GarcÍa-Faura, menjelaskan bahwa penelitian tersebut menunjukkan bahwa janin bereaksi lebih banyak terhadap suara dari vagina dibanding suara atau musik dari luar tubuh ibu. “Suara mengaktifkan sirkuit otak, sementara musik mengaktifkan sirkuit saraf yang memicu emosi,” jelas Álex.



 

Penelitian ini juga masih akan meneliti apa hal tersebut membuat janin dapat mengenal suara orangtuanya sejak dalam kandungan. Selan itu, mereka juga masih terus meneliti apakah ada efeknya pada perkembangan bahasa, serta komunikasi mereka nantinya. (Nadia/DC/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: musik,   janin,   kehamilan,   stimulasi,   tips








Cover Maret 2020