Mother&Baby Indonesia
Inilah yang Membuat Anda Tampak Bersinar saat Hamil!

Inilah yang Membuat Anda Tampak Bersinar saat Hamil!

“Kamu cantik, kulitmu lebih bersinar!” Anda mungkin sering mendengar suami atau sahabat memuji Anda seperti itu ketika sedang hamil dan Anda hanya menganggapnya sebagai basa-basi. Tetapi ketahulilah, apapun bisa terjadi saat hamil. Anda bisa saja menjadi lebih cantik dengan kulit bercahaya atau terlihat tidak terawat, karena kulit kusam dan berjerawat.

 

Beruntunglah Anda yang terlihat lebih cantik, karena Anda berarti mengalami pregnancy glow. Hal ini tidak terjadi karena Anda merasa senang akan memiliki bayi. Ini murni perubahan fisiologis pada tubuh Anda. Menurut Dr. Felice Gersh, ginekolog, saat Anda hamil, terjadi peningkatan volume darah dan pelebaran pembuluh darah.



 

Efek tersebut kemudian menyebabkan terjadinya peningkatan aliran darah ke kulit, khususnya wajah, sehingga terlihat lebih berseri dan bercahaya. Perubahan hormon sebenarnya juga membuat kulit lebih bersinar, namun karena jenis, warna, dan ketebalan kulit berbeda-beda, sehingga tidak tampak pada setiap orang.



 

Namun, jangan kecewa jika Moms tidak mengalami pregnancy glow. Menjaga kesehatan Anda dan bayi selama hamil adalah hal utama yang perlu dilakukan. Dan lagi, sudah banyak perawatan diri alami yang bisa Anda lakukan, agar tetap cantik dan berseri selama menjalani kehamilan. (Meiskhe/DC/Dok. M&B UK)



Tags: kehamilan,   info_hamil,   ibu