Mother&Baby Indonesia
Kereta Api, Kendaraan Mudik yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Kereta Api, Kendaraan Mudik yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Puasa memang baru dimulai, tetapi banyak yang sudah mulai mencari tiket untuk mudik dan Anda mungkin salah satunya. Meskipun moda transportasi udara terasa lebih nyaman, namun harganya biasanya lebih mahal. Kereta api pun kemudian menjadi pilihan dan moda transportasi ini ternyata cukup aman untuk ibu hamil lho, Moms.

 

Dilansir dari babycenter.com, kereta api termasuk alat transportasi jarak jauh yang aman dan nyaman untuk ibu hamil. Hal ini karena kereta mempunyai ruang gerak lebih luas dibandingkan bus atau pesawat terbang. Jika merasa pegal, Anda dapat berjalan-jalan dari 1 gerbong ke gerbong lain untuk meregangkan kaki.



 

Selain itu, Anda dapat menghabiskan waktu dengan membaca buku, menggunakan smartphone, atau mendengarkan musik sambil menikmati pemandangan selama perjalanan. Jumlah toiletnya pun lebih banyak dibandingkan alat transportasi lain, yaitu 2 toilet dalam 1 gerbong, sehingga memudahkan Anda jika ingin menggunakannya.



 

Agar perjalanan Anda lebih nyaman, bawalah bantal dan selimut, mengingat suhu di kereta cukup dingin, terutama untuk perjalanan malam. Anda juga bisa membawa buah-buahan sebagai camilan, karena kereta makan tidak menyediakannya. (Nadia/DC/Dok. M&B UK)



Tags: pregnancy,   hamil,   ibu_hamil,   traveling