Mother&Baby Indonesia
Wajib Ada di Kotak P3K saat Bepergian dengan Si Kecil!

Wajib Ada di Kotak P3K saat Bepergian dengan Si Kecil!

Ketika bepergian dengan Si Kecil, ingatlah untuk selalu membawa first-aid kit atau P3K. Pastikan Anda memiliki alat-alat berikut dalam kotak emergency Anda. Apa sajakah itu?

 



Resep Dokter
Jika Si Kecil sedang menjalani pengobatan, jangan lupa untuk membawa obat-obatan yang dibutuhkan. Bawalah persediaan obat yang mencukupi selama bepergian atau Anda dapat membawa resep dari dokter Si Kecil untuk berjaga-jaga.

 

Termometer
Agar dapat mengetahui suhu badan Si Kecil selama bepergian, ada baiknya Anda selalu membawa termometer kemana pun pergi. Pilihlah termometer digital, karena jenis inilah yang paling akurat.

 

Pereda Rasa Sakit
Jangan lupa untuk membawa obat pereda rasa sakit atau demam ketika Anda bepergian bersama Si Kecil. Pilihlah obat pereda rasa sakit yang mengandung paracetamol atau ibuprofen untuk menurunkan demam dan mengurangi rasa sakit. Perhatikan dosis dan instruksi yang tertera pada label untuk menghindari konsumsi berlebihan yang dapat berujung fatal.



 

Krim Antiseptik
Antiseptik berguna untuk membantu mencegah infeksi pada luka di tubuh. Jangan lupa untuk membersihkan area luka sebelum mengoleskan krim antiseptik.

 

Plester
Plester berguna untuk menutup luka dan mencegah kotoran menempel pada luka. Sediakan plester dalam berbagai ukuran dan bentuk untuk menutup luka atau goresan.

 

Perban
Ada baiknya Anda menggunakan perban untuk menutup luka yang besar dan lebar guna menghindari infeksi.
                          

                                                                                                                                                                                                                                      Obat Tetes Mata
Obat tetes mata berguna untuk membersihkan kotoran yang masuk dan menempel di mata.

 

Krim Antihistamin
Krim antihistamin berguna untuk mengobati bekas gigitan dan sengatan serangga.

 

Selain beberapa perlengkapan di atas, Anda juga disarankan menyimpan nomor telepon gawat darurat untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu yang membutuhkan penanganan medis. Jaga selalu kesehatan Anda dan Si Kecil selama bepergian, agar perjalanan semakin menyenangkan! (Lydia Natasha/DC/Dok. M&B UK)



Tags: traveling,   balita,   anak,   bayi,   tips,   p3k