Mother&Baby Indonesia
Trik Mencari Pekerjaan Baru setelah Resign

Trik Mencari Pekerjaan Baru setelah Resign

Mencari pekerjaan baru setelah resign atau mengundurkan diri dari perusahaan sebelumnya membutuhkan siasat tersendiri. Jangan sampai apa yang Anda katakan saat wawancara malah membuat Anda diragukan. Terapkan cara berikut ini untuk memperoleh penawaran terbaik setelah meninggalkan pekerjaan yang lama.

 

1. Bersiap dengan pertanyaan alasan meninggalkan pekerjaan



Siapkan perkiraan jawaban atas pertanyaan mengapa meninggalkan pekerjaan lama dan ucapkan berkali-kali sampai terlihat natural. Jangan pernah malu karena meninggalkan pekerjaan lama. Sebaliknya, katakan dengan percaya diri, agar pertanyaan tidak semakin berkembang ke topik yang tidak diinginkan.

 


2. Jangan sebutkan alasan berhenti bekerja pada CV
Tidak ada kewajiban untuk menuliskan alasan Anda berhenti bekerja pada CV. Menuliskannya malah akan membuat pewawancara semakin terfokus dengan penyebab Anda berhenti bekerja. Jagalah agar CV tetap positif dengan menuliskan kekuatan dan pencapaian Anda.



 

3. Melihat lebih luas

Jangan membatasi diri dengan mencari pekerjaan yang hanya sesuai dengan kemampuan Anda sekarang. Membatasi diri akan menghilangkan banyak kesempatan. Cobalah mempertimbangkan minat atau hobi dalam memilih pekerjaan. Selain itu, pertimbangkan kendala dan tingkat penghasilan untuk menentukan daftar perusahaan yang hendak Anda lamar.


4. Perhatikan kesesuaian
Tidak memiliki pekerjaan cenderung membuat kita terburu-buru dalam menerima pekerjaan yang ditawarkan. Sebelum menerimanya, pikirkan dahulu apakah Anda akan menikmati pekerjaan tersebut? Hal yang paling penting dalam memutuskan pekerjaan adalah memilih yang Anda sukai. Ingat! Minat akan membuat Anda selalu termotivasi dalam bekerja. (Claudia Carla/DC/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: ibu_bekerja,   wanita_karier,   career_moms










Cover Mei-Juni-Juli 2020