Mother&Baby Indonesia
Mudik Lebih Aman dengan Memiliki Asuransi Kecelakaan

Mudik Lebih Aman dengan Memiliki Asuransi Kecelakaan

Asuransi menjadi produk keuangan yang dibutuhkan pada masa kini. Selain untuk menjamin kebutuhan di masa mendatang, asuransi juga dapat melindungi diri dari hal-hal tidak terduga. Salah satu yang tidak kalah penting adalah asuransi kecelakaan.

 

Menjelang mudik Lebaran, asuransi kecelakaan seharusnya menjadi 'kewajiban' untuk dimiliki. Asuransi kecelakaan akan memberikan perlindungan atau proteksi kepada pemegang polis terhadap bahaya dan risiko kecelakaan yang menyebabkan kematian, cacat permanen atau sementara, serta biaya pengobatan dan perawatan.



 

Sayangnya, meskipun angka kecelakaan pada lebaran 2015 mencapai 247 kasus, kesadaran untuk memproteksi diri dan keluarga dengan asuransi selama mudik masih minim. “Padahal, premi asuransi kecelakaan sangat sedikit jumlahnya dibandingkan biaya yang dikeluarkan untuk membayar berbagai risiko jika terjadi kecelakaan,” ujar Cleosent Randing, Founder PT Pasarpolis Indonesia.

 



Hanifah Ambadar, founder salah satu media sekaligus ibu 2 anak pun berbagi cerita mengenai pengalamannya membeli asuransi kecelakaan. Dalam acara pembagian 1.000.000 asuransi kecelakaan oleh pasarpolis.com, ia mengaku merasakan pentingnya asuransi tersebut ketika akan liburan ke Eropa.

 

“Saat ingin ke Eropa, saya ternyata baru bisa apply visa bila memiliki asuransi. Di situlah, saya baru sadar akan penting dan besarnya manfaat asuransi kecelakaan dalam melindungi keluarga dari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Saya juga pernah dinasehati konsultan keuangan, agar mengutamakan asuransi sebelum investasi, karena akan percuma, jika uangnya terpakai untuk membiayai kecelakaan,” tuturnya. (Claudia Carla/DC/Dok. M&B)



Tags: mudik,   lebaran,   asuransi