Mother&Baby Indonesia
Tips Bisnis Produk Lokal ala Asri Welas

Tips Bisnis Produk Lokal ala Asri Welas

Bisnis menjadi alternatif pilihan bagi para ibu untuk mendukung keuangan keluarga. Berbagai bidang bisnis kini bisa menjadi pilihan, dari fashion, kuliner, hingga perawatan kecantikan dan kesehatan. Dari berbagai lahan yang ada, produk fashion lokal kini semakin diminati. Simak tips dari Asri Welas, agar usaha produk lokal Anda dapat berkembang.


1. Jangan mudah menyerah
Usaha membutuhkan keuletan. Pada awalnya, mungkin hanya ada sedikit pembeli. Tetapi, jangan lekas menutup usaha Anda. Ingat! Usaha membutuhkan waktu untuk dapat dikenal dan berkembang.


2. Konsisten
Umumnya, kendala utama bisnis UKM dalam berkembang adalah konsistensi. “UKM sering kali tidak konsisten. Awalnya, membuat kalung yang sudah bagus, tetapi karena belum laku, akhirnya memutuskan mencoba bisnis lainnya. Jika terus seperti ini, usaha akan sulit maju. Percayalah, konsistensi akan melahirkan ladang bisnis yang subur,” ujar artis sekaligus pemilik House of Asri Welas dalam acara Easy Attack: Pursue Your Passion with the Power of Easy beberapa waktu lalu.






3. Jangan menjual dengan harga mahal
Untuk membuat orang menyukai produk kita, mereka tentu perlu mencobanya. Oleh karena itu, jangan menjual dengan harga yang terlampau tinggi, terutama pada permulaan berbisnis. "Jangan jual produk terlalu mahal, namun yang penting bisa bertahan lama," tutur Asti. (Claudia Carla/DC/Dok. M&B)



Tags: bisnis,   fashion,   ibu_bekerja,   bisnis










Cover April 2020