Mother&Baby Indonesia
Aplikasi untuk Mencari Jasa Babysitter

Aplikasi untuk Mencari Jasa Babysitter

Semakin hari, semakin banyak aplikasi yang diciptakan untuk memudahkan kaum urban dalam mencari berbagai jasa. Di Indonesia sendiri, sudah banyak aplikasi smartphone yang dapat membantu masyarakat, seperti jasa ojek online, taksi online, pembersih rumah online, sampai tukang pijat online.

 

Tetapi, aplikasi di sini sepertinya belum secanggih di New York, Amerika Serikat. Baru-baru ini, muncul aplikasi bernama Hello Sitter, yang akan mencarikan Anda jasa babysitter, mirip dengan cara mencari jasa ojek online. Dengan menggunakan aplikasi ini, orangtua dapat mencari babysitter untuk menjaga anaknya dalam hitungan jam.



 

“Saya menyukai aplikasi ini dan salah satu babysitter yang pernah saya 'dapat' berprofesi sebagai penyanyi opera,” ujar Sai De Silva, ibu dari seorang anak perempuan berumur 4 tahun, seperti dilansir dari New York Post. Untuk biayanya, Hello Sitter menetapkan harga US$ 21 per jam untuk 1 anak dan $26 untuk 4 anak maksimal, ditambah $ 20 dollar untuk taksi babysitter. 

 



Melalui aplikasi tersebut, orangtua pun dapat memilih untuk mewawancarai calon babysitter atau melihat video pendek tentangnya. Lauren Mansell, penemu aplikasi Hello Sitter meyakinkan bahwa aplikasi ini aman dan memiliki asuransi. Tetapi beberapa ibu mengaku tidak yakin dengan keamanan aplikasi ini, apalagi mereka harus menitipkan anak-anaknya ke orang asing yang ditemui lewat aplikasi.

 

Hanya saja, mereka mengatakan mungkin akan menggunakan aplikasi Hello Sitter jika dalam keadaan benar-benar terdesak. “Misalnya, saya harus mengantarkan putri pertama saya ke dokter. Maka, saya tidak keberatan menggunakan aplikasi ini,” ujar Nicole Roberts, 34, ibu dari 3 anak perempuan. (Nadia/DC/Dok. New York Post)



Tags: aplikasi,   babysitter,   parenting,   orangtua,   gaya_hidup










Cover April 2020