Mother&Baby Indonesia
Kompor Tepat Hasilkan Hidangan yang Bermutu

Kompor Tepat Hasilkan Hidangan yang Bermutu

Saat ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat. Menurut Chef Bara Pattiradjawane, untuk menghasilkan makanan sehat, kita perlu memasak dengan cermat dan pintar.

 

“Tidak hanya kualitas bahan makanan dan cara memasak, peranti di dapur pun harus diperhatikan. Misalnya kompor, jika tidak berkualitas baik, makanan bisa rusak. Makanan harus dimasak dengan cepat dan tepat, supaya nutrisinya tetap terjaga,” ungkapnya dalam acara peluncuran Maestro Chefs Limited Collections Gas Hob seri BH 1725 MC dari MODENA beberapa waktu lalu.



 

Hal tersebut diamini oleh Chef Rinrin Marinka. Ia menjelaskan, “Bagi saya timing merupakan hal penting dari hasil akhir sebuah hidangan. Untuk itu, saya memerlukan kompor dengan api yang kuat dan konstan. Apalagi, terkadang saya harus memasak di luar ruangan. Jika api pada kompor tidak stabil, akan sangat sulit menghasilkan hidangan yang bermutu.”



 

Sebagai koki ternama, keduanya pun menyarankan agar memilih kompor berkualitas, baik dari segi kestabilan api maupun keamanannya, terutama pada kompor gas. Pasalnya, jika tidak dilengkapi dengan safety device dan sewaktu-waktu api mati saat tengah memasak, gas akan tetap keluar, sehingga sangat berbahaya. “Dapur adalah tempat keluarga berkumpul. Karenanya, harus aman dan nyaman,” tutup Chef Bara. (Sagar/DC/Dok. M&B)



Tags: memasak,   ibu,   kesehatan,   makanan