Mother&Baby Indonesia
Kisah Haru Ibu Adopsi 6 Anak Sahabatnya yang Meninggal

Kisah Haru Ibu Adopsi 6 Anak Sahabatnya yang Meninggal

Beth Laitkep, 39, didiagnosis mengidap kanker payudara ketika mengandung anak ke-6 pada 2015 lalu. Ia pun harus menjalani operasi Caesar dan segera dikemoterapi setelah melahirkan. Ketika kondisi Beth semakin parah, pasangannya meninggalkannya bersama keenam anak mereka, Will, 15, Selena, 14, Jaxson, 11, Dallas, 10, Lily, 5, dan Ace, 1. Hanya Stephanie Culley, sahabatnya sejak SMA lah yang setia menemaninya selama perawatan.

 

“Kami semakin dekat saat ia sakit dan anak-anak kami juga menjadi teman baik,” kata Stephanie, seperti dikutip dari People.com. Saat Beth mengetahui hidupnya tidak akan lama lagi, ia pun meminta Stephanie untuk mengurus anak-anaknya. Stephanie dan suaminya menyanggupi, meski sebenarnya mereka sudah memiliki 3 anak, yaitu Cole 10, Hayden, 6, and Calen, 2.



 

“Kami sudah seperti keluarga ketika Beth masih hidup. Jadi, kami tidak keberatan mengurus anak-anaknya ketika ia sudah meninggal,” ujar Stephanie yang kini harus mengurus 9 anak. Transisi anak-anak Beth di rumah Stephanie berjalan lancar dan mereka menemui konselor duka cita untuk mengatasi kesedihan mereka.



 

“Sebelum meninggal, Beth meminta saya untuk mengatakan kepada anak-anaknya bahwa ia menyayangi mereka. Ia juga mengatakan hal yang sama kepada saya," ungkap Stephanie. Hingga saat ini, Stephanie masih mengurus proses adopsi keenam anak tersebut secara resmi. Kita doakan prosesnya berjalan lancar ya, Moms! (Nadia/DC/Dok. People.com)



Tags: parenting,   life,   adopsi