Mother&Baby Indonesia
Video Ibu yang Dimarahi karena Menyusui di Tempat Umum

Video Ibu yang Dimarahi karena Menyusui di Tempat Umum

Jessie Maher, seorang ibu di Connecticut, Amerika, merekam pria yang memarahinya karena menyusui di tempat umum. Kejadian itu berlangsung ketika ia sedang menyusui bayinya di sebuah kedai kopi yang berada di dalam supermarket.

 

Dilansir dari Daily Mail, pria tersebut meminta pelayan kedai kopi untuk mengembalikan uangnya, karena ia keberatan melihat Jessie menyusui di tempat umum. Jessie diam saja dan seorang wanita pun datang untuk membelanya.



 

“Jangan malu untuk menyusui anak Anda, biarkan saja ia yang pergi ke tempat lain. Ini adalah momen yang indah, jika ia tidak suka, ia bisa pergi,” jelas wanita tersebut.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu lalu memarahi Jessie. “Apa tidak bisa melakukannya di tempat lain? Ini sangat menjijikkan!” kata pria itu seperti terlihat dalam video berdurasi 2 menit 30 detik yang diunggah Jessie. Pria tersebut juga melontarkan kata-kata kasar kepadanya.



 

 

Keributan berhenti setelah 3 staf supermarket datang dan meminta pria tersebut pergi. Peraturan supermarket memang menyebutkan, para ibu bebas menyusui bayinya di semua area, termasuk kamar ganti walaupun ada antrian.

 

Jessie lalu mengunggah video tersebut ke media sosial dan berterima kasih kepada orang-orang yang mendukungnya, termasuk staf pria di supermarket tersebut. “Ia terus mengatakan, saya memiliki hak untuk menyusui di mana pun saya," ungkap Jessie. (Nadia/DC/Dok. Daily Mail)



Tags: menyusui,   ibu_menyusui,   info_menyusui








Cover Maret 2020