Mother&Baby Indonesia
 Trik Ersa Mayori Semangati Anak Berpuasa

Trik Ersa Mayori Semangati Anak Berpuasa

Ersa Mayori (Echa), ibu dari Kika, 12, dan Tallula, 8, memiliki trik khusus agar anak-anaknya dapat menjalankan ibadah puasa tanpa mengeluh lapar. Kika yang usianya sudah cukup besar memang sudah mampu menahan rasa lapar dan dahaga sehari penuh, namun tidak dengan Tallula.

 

Sekitar jam 2-4 sore, Tallula biasanya akan mengeluh lapar dan haus. Untuk menghadapi keluhan tersebut, Echa pun menggunakan trik khusus. Triknya adalah mengajak Tallula melakukan aktivitas yang menyenangkan, agar perhatiannya teralihkan. Echa biasanya mengajaknya membuat kudapan untuk berbuka puasa atau menonton film anak-anak yang sedang tayang di bioskop.



 

Selain keluhan tersebut, tantangan lain yang dialami Echa sebagai ibu adalah membangunkan anak-anak untuk sahur. Kalau Kika sudah lebih terbiasa melakukan sahur, sementara Tallula matanya sering kali masih terpejam saat sahur. “Membangunkan mereka itu sulit sekali. Kuncinya adalah jangan menyerah dan jangan mepet dengan waktu imsak,” kata Echa yang ditemui setelah membawakan acara Mattel Senangnya Berbagi Jumat, (3/6).



 

Bulan Ramadan juga digunakan Echa dan suaminya untuk mengajarkan nilai kebersamaan, berbagi, dan berempati kepada kedua anaknya. Beberapa kali ia mengajak Kika dan Tallula untuk sahur on the road. Presenter cantik ini melakukannya agar mereka bisa melihat ekspresi bahagia orang-orang yang kurang beruntung saat diberikan makanan untuk sahur. (Meiskhe/DC/Dok. M&B)



Tags: ramadan,   puasa,   selebriti,   tips,   trik








Cover Januari - Februari 2020