Mother&Baby Indonesia
Tulang Panggul Ibu Hampir Patah saat Melahirkan Bayi Seberat 6 Kilogram

Tulang Panggul Ibu Hampir Patah saat Melahirkan Bayi Seberat 6 Kilogram

Pada Sabtu (30/04), Breanna Sykes, seorang ibu asal Carramar, Perth, Australia, terkejut karena diminta melakukan operasi Caesar ketika akan melahirkan. Hal itu terjadi karena ternyata berat badan bayinya mencapai hampir 6 kg. Jika dipaksakan melahirkan normal, tulang panggulnya pun bisa patah.

 



Tidak ingin mengambil risiko, Breanna pun menyetujui tindakan Caesar tersebut. Akhirnya, bayi laki-lakinya yang memiliki berat badan 5,9 kg lahir selamat. Ia kemudian diberi nama Ziad Kadic. Berdasarkan keterangan dari Perth Now, para dokter di Joondalup Health Campus takjub melihat bobot tubuh Ziad.

 



“Salah satu dokter mengatakan bahwa Ziad adalah bayi terbesar yang pernah ia lihat dalam 15 tahun berkarier sebagai dokter,” ujar Breanna, seperti dikutip dari Daily Mail. Data dari Australian Bureau of Statistics memang mengungkapkan, rata-rata berat badan bayi baru lahir hanya sekitar 3 kg saja.

 

Kendati demikian, para dokter meyakinkan Breanna kalau kondisi Ziad sangat sehat dan baik-baik saja. Breanna menuturkan, “Mereka sudah melakukan serangkaian tes dan hasilnya Ziad adalah bayi yang sempurna. Ia tampan, sangat tembam, dan terus mengantuk.”

 

Awalnya, dokter memperkirakan berat badan Ziad hanya sekitar 4 kg. Tetapi karena Breanna sangat kesakitan saat mengalami kontraksi, ia pun dianestesi. Dokter kemudian mengatakan, Breanna harus menjalani operasi Caesar karena tubuh Ziad terlalu besar. (Sagar/DC/Dok. 7News/Daily Mail UK)



Tags: bayi,   persalinan,   ibu,   caesar