Mother&Baby Indonesia
Ingin Mempertajam Ingatan Si Kecil? Ajak Ia Menari!

Ingin Mempertajam Ingatan Si Kecil? Ajak Ia Menari!

Banyak nilai dan pembelajaran yang dapat diperoleh dari menari. Selain untuk melestarikan budaya, menari juga memiliki banyak manfaat yang tidak hanya dapat dinikmati oleh anak usia remaja, tetapi juga balita. Apa saja manfaat menari bagi balita? Berikut penjelasannya.

 

Memperkuat daya ingat



Dengan menari, Si Kecil dapat belajar mengoordinasikan gerak tubuh dan pikirannya, serta melatih memorinya untuk mengingat setiap gerakan. Setiap gerakan yang perlu diingat pun akan mempertajam memorinya.

 

Menumbuhkan rasa percaya diri

Anak yang terbiasa tampil di depan umum memiliki rasa percaya diri yang lebih besar. Memupuk rasa percaya diri sejak dini sangat penting, demi bekal Si Kecil dalam bersosialisasi kelak.

 



Melatih otot 

Banyak gerakan tari yang membutuhkan kekuatan otot untuk melakukannya. Dengan sering menari, otot Si Kecil tumbuh lebih kuat. Latihan otot ini juga membuatnya lebih berstamina dan lentur.

 

Membentuk postur tubuh

Postur tubuh yang baik sangat penting untuk kesehatan Si Kecil kelak. Banyak gerakan tari yang dapat melatihnya untuk berdiri tegak dan kebiasaan ini tentu akan berdampak baik bagi pertumbuhan tulangnya. (Claudia Carla Sonia Septiara/DC/Dok. Freedigitalphotos)



Tags: manfaat_menari,   manfaat_menari_bagi_balita,   tarian,   gerak_tubuh