Mother&Baby Indonesia
5 Mantra untuk Menjadi Ibu Bekerja yang Bahagia

5 Mantra untuk Menjadi Ibu Bekerja yang Bahagia

Berprofesi sebagai ibu bekerja mungkin membuat waktu Anda selalu 'kehabisan waktu'. Anda pun semakin stres karena kegiatan dan tekanan di tempat kerja juga menguras pikiran, emosi, dan tenaga. Di saat seperti itu, motivasi adalah satu hal yang dibutuhkan untuk kembali menyalakan semangat.

 



Daripada berharap mendapatkan semangat dari teman yang mungkin mengalami tekanan yang sama, lebih baik nyalakan semangat dengan memotivasi diri sendiri. Berbicara kepada diri sendiri akan menjadi kekuatan untuk membangun motivasi. Ulangi 5 mantra ini untuk membangkitkan semangat dan memunculkan versi terbaik diri Anda!

 

1. "Saya ingin menjadi orang baik"
Moms, tidak ada manusia yang sempurna dan setiap orang memiliki talentanya masing-masing. Karenanya, Anda tidak memiliki kewajiban untuk menjadi cemerlang di segala bidang. Terkadang, yang dibutuhkan hanyalah berbuat baik. Ketika Anda berbuat baik, hal yang sama pun akan kembali berkali-kali lipat kepada diri Anda.

 



2. "Saya tidak pernah terlalu sibuk"
Orang sukses adalah ia yang memiliki waktu untuk orang lain. Tetapkan prioritas dan lakukan kegiatan sesuai jadwal yang Anda buat. Katakan setiap hari dalam hati bahwa Anda tidak pernah terlalu sibuk untuk membagi waktu dengan keluarga, sahabat, dan rekan kerja.

 

3. "Saya akan mengatakan yang sesungguhnya dan bersungguh-sungguh dengan apa yang saya katakan"
Jadikan kalimat ini sebagai prinsip sehari-hari. Mengatakan yang sesungguhnya dan bersungguh-sungguh dengan perkataan membuat Anda selalu memberikan informasi yang jelas kepada orang lain. Kejelasan dalam komunikasi adalah kunci untuk mengurangi timbulnya masalah.

 

4. "Saya tangguh dan sabar"
Berusahalah tetap tangguh dan sabar, sebab suatu hari, rasa sakit yang Anda rasakan akan berbuah kebaikan. Rasa sakit adalah tanda bahwa ada sesuatu yang perlu diperbaiki. Hal ini akan memandu Anda untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Jadi, tetaplah buka hati dan lakukan apa pun yang Anda bisa untuk tetap kuat dan sabar.

 

5. "Saya sedang belajar"
Jadikan lingkungan kerja Anda sebagai 'sekolah'. Ubah pikiran dengan tidak mengatakan, "Saya sedang bekerja," tetapi tanamkan bahwa, "Saya sedang belajar." Pikiran ini akan membuat Anda terbuka dan mampu menerima berbagai infromasi untuk menambah pengetahuan, serta keterampilan. Percayalah, semakin kaya pengetahuan dan keterampilan Anda, semakin besar pula peluang yang Anda dapatkan. (Claudia Carla/DC/Dok. Freedigitalphotos)

 



Tags: ibu_bekerja,   wanita_karier,   bekerja