Mother&Baby Indonesia
3 Keuntungan Mengajak Si Kecil Bermain di Luar Rumah

3 Keuntungan Mengajak Si Kecil Bermain di Luar Rumah

Mengajak Si Kecil bermain di luar rumah tentu menyenangkan. Anda bisa mengajaknya ke tempat terbuka, seperti taman kota, lapangan sekitar rumah, atau halaman belakang. Banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika Si Kecil bernain di luar rumah, berikut 3 di antaranya:


1. Meningkatkan Kemampuan Sosial
Penelitian dari University of British Columbia and The Child and Family Research Institute mengungkapkan, anak-anak yang berpartisipasi dalam aktivitas fisik di luar ruangan memiliki kesehatan fisik dan sosial yang lebih baik. Hal ini juga dapat meningkatkan kemampuannya dalam bersosialisasi.

 



2. Menjadikan Si Kecil Lebih mandiri

Penelitian dari Auckland University dan Massey University menemukan fakta bahwa bermain di luar rumah dapat mengembangkan kemandirian anak dengan lebih cepat. Ia pun dapat belajar untuk bekerja sama dengan orang lain.



 

3. Meningkatkan Keterampilan Motorik
Ketika bermain di luar rumah, Si Kecil dapat bergerak bebas, seperti berlari, memanjat, meluncur, dan sebagainya. Aktivitas ini dapat meningkatkan kemampuan motoriknya dan membantu menguatkan otot, serta mencegah terjadinya obesitas. (Seva Dwi/DC/Dok. M&B)
 



Tags: balita,   bermain,   permainan,   outdoor,   manfaat_bermain










Cover Mei-Juni-Juli 2020