Mother&Baby Indonesia
Long Weekend di Rumah Saja, Tidak Masalah! Lakukan Kegiatan Seru ini Bersama Si Kecil

Long Weekend di Rumah Saja, Tidak Masalah! Lakukan Kegiatan Seru ini Bersama Si Kecil

Berencana menikmati long weekend di rumah saja bersama Si Kecil? Tidak masalah, asalkan jangan selalu diisi dengan menonton televisi atau bermain tablet saja ya, Moms! Dikutip melalui Australian Women's Weekly, anak usia 1-5 tahun perlu bergerak aktif setidaknya 3 jam sehari. Namun, Active Healthy Kids Australia Report Card pada 2014 melaporkan 28 persen balita tidak melakukan hal tersebut. Agar Si Kecil tetap aktif, lakukan 5 kegiatan seru ini, yuk!

 

Let's do the disco!
Menari tidak hanya menyenangkan, tetapi juga meningkatkan kelenturan tubuh. Katakan kepada Si Kecil dan suami, jika mendengar musik diputar, semuanya harus menari. Apabila tidak langsung menari, akan ada hukumannya. Pasti lucu melihat ekspresi tegang Si Kecil menunggu Anda tiba-tiba memutar lagu kesukaannya dan menari dengan lincah.



 

Mencuci mobil
Tidak hanya suami yang senang dibantu mencuci mobil, Si Kecil pun akan bersemangat karena bisa bermain air! Siapkan spons dan ember kecil untuknya, lalu bebaskan ia membantu ayahnya. Kegiatan ini bisa menguatkan otot dan melenturkan gerak tubuhnya.

 

Yoga
Yoga dapat membantu Si Kecil menyalurkan energi ke arah yang sehat, serta melepaskan stres dan ketegangannya. Selain melatih fleksibilitas otot, ini juga bisa mengurangi konstipasi, perut kembung, dan sakit perut.

 



Membuka-buka album foto
Lupakan sejenak bermain tablet dan ajak Si Kecil membuka album-album foto lama. Tunjukkan kepadanya seluruh memori yang Anda simpan sejak ia lahir hingga sekarang. Perlihatkan pula foto-foto anggota keluarga, serta teman-teman dekat Anda.

 

Bermain petak umpet
Permainan yang satu ini selalu mengasyikkan. Ajarkan Si Kecil mengenai apa yang harus ia lakukan dan bermainlah bersamanya. Ketika ia bersembunyi, perilakunya pasti akan memancing gelak tawa Anda lho, Moms. Selamat bermain! (Sagar/DC/Dok. Mother&Baby)

 

Baca juga: Yoga untuk Balita



Tags: balita,   anak,   liburan,   permainan